Sosialisasi dan Publikasi Kemkominfo Dipadati Penggiat TIK Maros

Sosialisasi dan Publikasi Kemkominfo Dipadati Penggiat TIK Maros

Bupati Maros HM Hatta Rahman Membuka Sosialisasi dan Edukasi Publik Program KPU/USO. (Foto: Ilo)

Maros – Sosialisasi dan publikasi program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia yang berlangsung di aula kantor Bupati Maros dipadati para penggiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang ada Maros, Selasa (26/3/2013).

Kegiatan ini untuk mensosialisasikan Program Kewajiban Pelayanan Umum/Universal Service Obligation (KPU/USO) dan digelar oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman saat membuka acara ini mengemukakan, sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada para aparatur pemerintah tentang layanan dan akses telekomunikasi pemerintah.

“Sejalan dengan kebijakan pemanfaatan tekhnologi informasi yang dijalankan Pemkab Maros. Sejak tahun 2011, kami telah mengupayakan koneksi lokal area network (LAN) dan internet pada semua SKPD dan 14 kecamatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pemkab Maros juga telah menyiapkan internet gratis di area publik dalam kota Maros, dengan fasilitas ini masyarakat diharapkan mengenal manfaat teknologi informasi.

Sementara Dewan Pengawas BP3TI, Fatimah Dahlan yang hadir sebagai pemateri mengemukakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengatasi kesenjangan digital dan kesetaraan akses teknologi informasi dan komunikasi di masyarakat. Serta dilaksanakan dalam rangka implementasi penyedia jasa akses telekomunikasi dan informatika.

“Program KPU/USO Kemkominfo meliputi program desa dering, desa pinter, Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan Mobile-PLIK,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kominfo Maros, Sulaeman Samad, menambahkan, Pemkab Maros mengapresiasi dipercayakannya Maros sebagai daerah yang melakukan sosialisasi program Kemenkominfo ini. Karena hal ini menunjukkan kalau Maros sebagai salah satu daerah penerapan TIK nasional. (Ilo)

Tags: TIK


    abd. haris, ST / Reply

    Dengan adanya Sosialisasi semacam ini, serta masuknya Program KPU/USO di Kabupaten Maros, ini menandakan bahwa Kabupaten Maros ” MALEBBI ” ( Maros Lebih Baik ), seperti apa yang selalu dikatakan oleh Bapak Bupati. Dan Maros harus berbangga atas kepercayaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian KOMINFO, karena dari 23 Kab/Kota di Sulawesi Selatan baru 6 Kabupaten yang mendapatkan Program ini termasuk diantaranya KABUPATEN MAROS.

    abd. haris, ST / Reply

    Dengan adanyaSosialisasi semacam ini, serta masuknya Program KPU/USO di Kabupaten Maros, ini menandakan bahwa Kabupaten Maros ” MALEBBI ” ( Maros Lebih Baik ), seperti apa yang selalu dikatakan oleh Bapak Bupati. dan Maros harus berbangga atas kepercayaan dari Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian KOMINFO, karena dari 34 Propinsi di Indonesia baru 6 Propinsi yang mendapatkan Program ini termasuk Sulawesi Selatan dan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan adalah KAB. MAROS.

Leave a Reply

Kabar Terbaru