Home / Headline / Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Hari ke-2, Bupati Maros Bersama Wabup Sambangi 2 Kecamatan Sekaligus

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Hari ke-2, Bupati Maros Bersama Wabup Sambangi 2 Kecamatan Sekaligus

MarosPada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan hari ke-2, Selasa (30/1/2024) kali ini, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari menyambangi Kecamatan Bantimurung dan Kecamatan Simbang sebagai tuan rumah penyelenggara.

Kegiatan Musrenbang dimulai dari Kecamatan Bantimurung dan dipusatkan di Aula Kantor Camat Bantimurung. Musrenbang dibuka langsung oleh Bupati Maros. Mengawali sambutannya, Bupati mengucapakan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Bantimurung selaku penyelenggara kegiatan tersebut. Bupati menuturkan, musrenbang merupakan pembahasan terkait program pembangunan. untuk mengusulkan segala program kerja atau kegiatan prioritas dari perwakilan desa/kelurahan, organisasi dan entitas lain di kecamatan yang selanjutnya dibahas dan didiskusikan di ajang Musrenbang Kecamatan ini.

Bupati menilai apa yang disampaikan Camat Bantimurung menjadi catatan untuk perkembangan pembangunan di daerahnya: “Kenapa? Karena Pak Camat tahu

betul kondisi wilayah yang ia pimpin,” ujar Bupati.

Menurutnya, Musrenbang merupakan forum aspirasi masyarakat untuk mengetahui bagaimana perkembangan pembangunan di desa/kelurahan.

“Kita berharap, program pembangunan yang dibahas pada Musrenbang dapat diwujudkan di desa dan bisa mandiri,” imbuhnya.

la juga mengingatkan, bahwa momen Musrenbang merupakan titik awal untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Maros dimana beliau dan Wakil Bupati Suhartina Bohari akan menjadikan Maros ke depan menjadi lebih baik melalui visi misi yang telah dicanangkan.

“Kami tentunya tidak mampu melaksanakan visi misi kami tanpa ada partisipasi dari masyarakat dan juga aparatur setempat yang mendukung kami,” bebernya.

Untuk mengimplementasikan hasil Musrenbang tersebut tidak perlu lagi ada lobi ke anggota dewan agar keinginannya dikabulkan.

“Tidak ada lagi seperti itu. Karena semua hasil Musrenbang harus diaudit. Diinput ke aplikasi untuk dijadikan planning ke depan. Harus ada proses yang baik sehingga pembangunan di Kabupaten Maros juga berkualitas,” ungkapnya.

Setelah Membuka Musrenbang Kecamatan Bantimurung Bupati dan Wakil Bupati Maros bergeser ke lokasi kedua yakni di Kecamatan Simbang.

Sama halnya dengan pemaparan Bupati di lokasi sebelumnya, di Kecamatan Simbang Bupati kembali menegaskan tujuan Musrenbang ini ialah menampung dan mendiskusikan segala aspirasi dan masukan,  bukan langsung memutuskan tapi bisa membuat Prioritas mana yang menjadi kebutuhan, bukan keinginan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap pembangunan dengan hadirnya bapak-ibu di sini,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Dalam Musrenbang di dua kecamatan ini hadir pula Ketua DPRD Maros beserta Kepala OPD, Tim Asistensi beserta tamu undangan mulai dari pemuka agama maupun tokoh masyarakat.  (DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.