Home / Headline / Pengukuhan Kontingen Kabupaten Maros yang Akan Berlaga di Ajang Porprov XVII Sulsel

Pengukuhan Kontingen Kabupaten Maros yang Akan Berlaga di Ajang Porprov XVII Sulsel

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam beberapa waktu yang lalu telah menunjuk Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari sebagai Ketua Kontigen Kabupaten Maros pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di 2 tempat sekaligus yakni di Kabupaten Sinjai dan di Kabupaten Bulukumba.

Bupati yakin, dengan ditunjuknya Wabup Hj Suhartina Bohari, dapat lebih memantapkan persiapan dan pengawasan jelang perhelatan prestisius bidang olahraga tingkat Provinsi Sulsel tersebut. 

Menjelang pelaksanaan Porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba tanggal 21-30 Oktober 2022, Bupati Maros kemudian mengukuhkan atlet dan tim official yang akan diterjunkan di ajang tersebut. Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari selaku Ketua Kontingen PORPROV Kabupaten Maros bersama 385 orang yang terdiri dari para atlet yang akan berlaga, manager, tim official, pelatih dan mekanik hadir pada acara pengukuhan. Kegiatan ini turut disaksikan Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin dan para Kepala Perangkat Daerah/Camat.

Pada acara pengukuhan tersebut, Bupati berpesan kepada para atlet dan kontingen Kabupaten Maros agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, mengukir prestasi terbaik pada ajang Porprov kali ini.

Sebagai bentuk atensi khusus dari Pihak Pemerintah Daerah kepada para kontingen, Bupati telah menetapkan setiap Cabang olahraga akan didampingi oleh satu Kepala OPD dan satu Camat.Kepala Perangkat Daerah pendamping cabang olahraga diminta untuk betul-betul memberikan pendampingan maksimal.

Melipatgandakan semangat dan motivasi kontingen, Bupati mengaku telah menyiapkan bonus bagi para atlet peraih medali yang akan disalurkan melalui KONI.

Senada dengan yang diamanahkan Bupati, Ketua Kontingen Porprov, Wabup Hj Suhartina Bohari berharap agar seluruh kontingen senantiasa menjaga nama baik Maros selama perhelatan Turnamen Olahraga tingkat Provinsi Suslsel trsebut dan raih prestasi yang membanggakan sebagaimana yang telah ditargetkan sebelumnya.

Cabang olahraga yang akan diikuti para atlet Maros yakni tinju, anggar, kempo, karate, dayung, atletik, taekwondo, Panahan, bridge, bola voli, bulutangkis, renang, judo, sepakbola, catur, pencak silat, senam,balap sepeda, balap motor, tenis meja, panjat tebing, biliard dan sepak takraw.     (DisKominfo)

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.