Home / Headline / Wakapolri Launching Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Serentak 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel

Wakapolri Launching Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Serentak 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel

MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) melepas secara simbolis Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Secara Serentak di 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel, di Gedung Bulog Makassar, Rabu, 7 Februari 2024. Ia juga menyerahkan secara langsung bantuan pangan dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Makassar.

“Alhamdulillah terima kasih, senang sekali dapat bantuan, semoga selalu ada,” kata penerima bantuan, Mastika.

Sebelumnya, Wakapolri dan Pj Gubernur Sulsel juga melakukan telekonferensi interaktif dengan bupati/wali kota se-Sulsel. Pelepasan 100 ton beras untuk Makassar khusus Kecamatan Panakkukang ini menandai launching secara serentak se-Sulsel.

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar, Muhammad Imron Rosidi, mengatakan, bantuan ini juga telah disalurkan oleh beberapa kabupaten dan kota lainnya.

“Hari ini ada launching, sebenarnya ini untuk Makassar dan dirangkaikan serentak seluruh Sulawesi Selatan, hari serentak launching, walaupun ada kabupaten lain sudah disalurkan bantuannya,” papar Imran.

Ia mengatakan, Bulog mengapresiasi kehadiran Wakapolri dan Pj Gubernur Sulsel serta Wali Kota Makassar yang hadir secara langsung.

“Ini kita sangat gembira sekali karena didukung Pak Gubernur, dan teman-teman dari Satgas Pangan. Wakapolri juga hadir di sini menjadi semangat kita untuk bisa menyalurkan lebih baik dan lebih cepat lagi. Karena masyarakat membutuhkan,” ujarnya.

Adapun Bahtiar Baharuddin mengatakan, perhatian pemerintah pusat untuk masyarakat Sulsel sangat luar biasa.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya kepada masyarakat Sulsel,” ucapnya. (*)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.