Home / Headline / Ketua Kontingen PORPROV 2022 Maros Hj Suhartian Bohari dan Rombongan Resmi Dilepas Bupati HAS Chaidir Syam

Ketua Kontingen PORPROV 2022 Maros Hj Suhartian Bohari dan Rombongan Resmi Dilepas Bupati HAS Chaidir Syam

Maros–   Kontingen Kabupaten Maros yang akan berlaga di sejumlah Cabang Olahraga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-IVII secara resmi dilepas oleh  Bupati Maros HAS Chaidir Syam di Lapangan Pallantikang, Sabtu (22/10/2022).

Prosesi pelepasan ditandai dengan Penyerahan Pataka dari Bupati Maros kepada Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari yang didapuk sebagai Ketua Kontingen Porprov 2022 Kabupaten Maros.

Porprov Sulawesi Selatan ke- XVII akan berlangsung di 2 tempat sekaligus yakni di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. Cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti para atlet Maros yakni tinju, anggar, kempo, karate, dayung, atletik, taekwondo, Panahan, bridge dan bola voli. Cabor lainnya yakni bulutangkis, renang, judo, sepakbola, catur, pencak silat, senam,balap sepeda, balap motor, tenis meja, panjat tebing, bilyard dan sepak takraw.   

Bupati Maros HAS Chaidir menyatakan kesiapannya untuk hadir pada pembukaan Porprov Sulsel malam nanti. Pihaknya akan terus berupaya untuk mendampingi dan memantau kondisi para atlet.

“Saya akan usahakan hadir pada acara pembukaan Porprov hari ini. Esok harinya, kunjungan juga akan kami lakukan untuk melihat cabor yang sudah mulai dipertandingkan,” ungkap Bupati.

Beberapa atlet telah tiba di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Didampingi oleh satu Kepala OPD dan satu Camat setiap Cabornya. Kepala Perangkat Daerah pendamping cabang olahraga diminta untuk betul-betul memberikan pendampingan yang maksimal.

“Atensi sudah diberikan kepada Kepala OPD dan Camat pendamping untuk malakukan pendampingan maksimal. Semoga kita dapat mengukir prestasi, atlet yang telah berjuang membawa nama harum Kabupaten Maros kita doakan agar sehat selalu,” harap beliau.

Menurut beliau, kondisi para atlet harus terus dipantau secara rutin dan berkala selama perhelatan ini. Menang adalah hal penting, tetapi sportivitas adalah yang utama, sembari menyorakkan yel yel ”Ayo Buktikan. Maros Hebat, Maros Keren”.

Sementara pada hari Jum’at kemarin, Wakil  Bupati Hj Suhartina Bohari juga menyampaikan arahannya kepada para atlet yang akan berlaga agar menunjukkan kemampuan terbaiknya yang telah dilatih selama ini dan tetap menjaga kekompakan.  

 “junjung sportivitas untuk menjaga nama baik Kabupaten Maros, tetap jaga kekompakan, tak perlu merasa superior, tetap merendah dan fokus pada pencapaian hasil yang maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Maros ” tandas Wabup Hj Suhartina Bohari.   (DisKominfo)

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.