Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Resmi Membuka Turnamen Sepakbola ASKAB-PSSI Kabupaten Maros 2022

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Resmi Membuka Turnamen Sepakbola ASKAB-PSSI Kabupaten Maros 2022

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam secara resmi membuka Turnamen Sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Maros tahun 2022 di Lapangan Kassi Kebo Kelurahan Baju Bodoa Kecamatan Maros Baru, Sabtu sore (13/08/2022).

Pembukaan Turnamen Askab-PSSI Kabupaten Maros ditandai dengan sepakan bola pertama oleh Bupati Maros kepada Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin. Hadirpula dalam kegiatan tersebut Dandim 1422/Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin dan Ketua ASKAB-PSSI Yusdal. Pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan antara PS Tomaru melawan PS Barambang.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam dalam sambutannya mengingatkan kepada para pemain untuk selalu menjaga sportifitas dan profesionalisme antar pemain agar tidak ada sikap arogan di dalam lapangan, beliau juga tak lupa mengucapkan selamat bertanding kepada para tim yang akan berlaga.  

“Selamat bertanding, mari kita meriahkan Turnamen Askab ini, jadi mohon para pemain bisa menjunjung tinggi sportifitas, turnamen ini bukan hanya soal kalah atau menang, melainkan ajang mengembangkan bakat dan prestasi serta menjalin persahabatan” ujar beliau.

Setelah 2 tahun akibat Pandemi Covid-19, turnamen ini kembali dihelat dan dijadwalkan akan berlangsung kurang lebih 3 pekan. Sebanyak 16 tim yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

“Ini adalah turnamen pertama yang diadakan setelah kita melalui Pandemi Covid-19 2 tahun terakhir dan semoga dengan digelarnya turnamen ini, akan lahir bibit-bibit pesepakbola muda yang dapat berkiprah di kancah nasional mau pun Internasional sehingga dapat mengharumkan nama Maros yang kita cintai”,  jelas Bupati.

Beliau juga memotifasi Panitia ASKAB PSSI Kabupaten Maros untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya di turnamen ini. “Bagi panitia juga harus tetap semangat, jangan kendor, apalagi Turnamen Askab ini digelar di bulan Agustus, bertepatan dengan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia, jadi tentu momentum ini sangat spesial dan kita sama-sama berdoa dan meminta partisipasi serta kerjasama masyarakat menjaga kondusifitas pelaksanaan turnamen ini hingga tahapan grand final” pungkas beliau.   (DisKominfo)

Check Also

Wabup Hj Suhartina Bohari Sampaikan Arahan pada Kegiatan Monitoring Terpadu Percepatan Penurunan Angka Stunting Tahun 2022

Maros– Kasus stunting masih menjadi perhatian serius Pihak Pemerintah Kabupaten Maros. Ketua Tim Percepatan Penurunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.