Home / Headline / Kadis Kominfo-SP Dampingi Wabup pada Penyambutan Mahasiswa KKN Literasi Digital di Kabupaten Maros

Kadis Kominfo-SP Dampingi Wabup pada Penyambutan Mahasiswa KKN Literasi Digital di Kabupaten Maros

Maros–   Perkembangan literasi di Kabupaten Maros terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari  didampingi Kepala Dinas Kominfo-SP, Andi Baso Arman, berkesempatan menerima Mahasiswa Universitas Bosowa Makassar yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Literasi Digital, tepatnya di Kelurahan Turikale, Kabupaten Maros, Selasa (17/10/2023).

Wabup Hj Suhartina Bohari yang memang merupakan Bunda Literasi Kabupaten Maros Periode 2022-2024 menandaskan, dibutuhkan sinergitas yang kuat antara seluruh pemangku kepentingan serta multi penanganan di barengi gerakan bersama untuk mewujudkan Kabupaten Maros menjadi Kabupaten Literasi.

Wakil Bupati menambahkan, bersama Bupati selaku Kepala Daerah, pihaknya terus berjuang dalam kurun 2 tahun terakhir dalam meletakkan prioritas khusus terhadap pengembangan literasi daerah termasuk dengan menghasilkan produk Perda tentang Literasi di Kabupaten Maros serta menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk tumbuh kembang literasi di Kabupaten Maros.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa agar bisa menjadi role model  di tengah lingkup praktek. Bahkan sedapat mungkin menjadi katalisator mendorong  minat berbagai elemen masyarakat termasuk pemerhati literasi untuk bersama-sama membangun literasi di daerah ini, khususnya di seputaran lokasi praktek KKN.

Sementara itu, Kadis Kominfo Andi Baso Arman yang lebih menekankan pada pemanfaatan teknologi digital, kepada para peserta KKN mengarahkan agar Kuliah Kerja Nyata Literasi Digital ini bisa dimanfatakan untuk memberikan edukasi literasi berbasis digital kepada para pelajar serta berbagai kalangan termasuk pelaku usaha UMKM di seputaran wilayah KKN. Hal ini, meneurut Kadis Kominfo, dimaksudkan lebih pada upaya untuk meningkatkan kemampuan individu dalam memanfaatkan teknologi digital secara cakap dan efektif yang sudah menjadi trend hidup seluruh kalangan di semua lapisan masyarakat.   (DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

2 comments

  1. Menuju Teknologi Futuristik

    artikelnya seputar literasi digital bermanfaat sekali. Kemajuan dalam berbagai teknologi saat ini membawa pengalaman imersif yang luar biasa. VR Virtual Reality, pengguna dapat merasakan pengalaman visual dan interaktif yang menakjubkan, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam berbagai konteks dalam dunia virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.