Home / Nasional / Berita Nasional / Bertandang ke Maroko, Bupati Maros Didampingi Wabup dan Ketua DPRD, Terima Penghargaan Maros-Pangkep UNESCO Global Geopark

Bertandang ke Maroko, Bupati Maros Didampingi Wabup dan Ketua DPRD, Terima Penghargaan Maros-Pangkep UNESCO Global Geopark

Maros– Bupati Maros HAS Chaidir Syam, bersama Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir serta Rombongan dari BP Geopark Sulsel, pada Selasa (05/09/2023), bertolak ke Maroko dalam rangka memenuhi undangan Acara Penganugerahan Penghargaan Maros-Pangkep Geopark sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark 2023-2026.

Geopark Maros – Pangkep resmi menerima Sertifikat dari UNESCO Global Geopark (UGG) di Kota Marrakesh, Maroko, Sabtu (09/09/2023), dimana acara tersebut bertepatan dengan The 10th Internasional Conference on UNESCO Global Geopark.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir menerima Sertifikat Penghargaan tersebut.

Bupati HAS Chaidir Syam dihubungi usai menerima penghargaan tersebut merasa bersyukur atas capaian ini dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi luar biasa sehingga Kabupaten Maros dan Pangkep masuk dalam jajaran UNESCO Global Geopark serta telah resmi menjadi Anggota dari UGG.

Dengan adanya legitimasi dari UNESCO maka Geopark Maros-Pangkep juga tentunya akan dipromosikan langsung oleh UNESCO dan diharapkan akan makin dikenal luas di mancanegara sehingga nantinya akan mendongkrak angka kunjungan wisatawan yang tertarik untuk menyaksikan langsung salah satu warisan dunia yang ada di Maros dan Pangkep. (DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.