Home / Headline / Wabup Maros Pimpin Rakor Pelaksanaan Jalan santai 2 Tahun Kepemimpinan Bupati-Wabup Maros

Wabup Maros Pimpin Rakor Pelaksanaan Jalan santai 2 Tahun Kepemimpinan Bupati-Wabup Maros

Maros– Jelang momen Refleksi Pembangunan Daerah selama 2 tahun masa kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Maros (H.A.S. Chaidir Syam-Hj. Suhartina Bohari) tepat pada tanggal 27 Februari 2023. Pemkab Maros berkolaborasi dengan Salewangang Kreatif akan menggelar kegiatan Jalan Santai Bersama Masyarakat Maros dan ASN Lingkup Pemkab Maros.      

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu 26 Februari 2023 dengan Rute Awal di Pelantaran Kantor Bank Sulselbar Maros.   

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari, S.E., saat memimpin Rapat Kordinasi dengan panitia pelaksana jalan santai di Ruang Rapat Wabup, Kamis (16/02/2023). Rapat ini diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Maros.           

Dari hasil rapat, jalan santai akan mengambil jarak 1,5 km dengan rute jalan santai mengitari Kantor Bupati Maros yang rute awal dan akhir di Pelataran Bank Sulselbar Maros. Jalan santai ini akan diwarnai dengan eksisnya Stand UMKM Maros, Ratusan Doorprize, Kupon Makan Gratis untuk peserta jalan santai serta penayangan video 2 tahun masa kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Maros.      

Wabup menyampaikan, agar seluruh ASN ditiap OPD wajib mengikuti jalan santai, bahkan jalan santai ini juga akan diikuti oleh anak sekolah yang menggunakan baju olahraga masing-masing sekolahnya.    

“Saya harapkan kepala OPD menyampaikan kepada seluruh ASNnya wajib mengikuti Jalan santai nanti, namun ini juga melihat kondisi cuaca di Kabupaten Maros tapi kita semua berharap semoga cuaca bagus” jelas Wabup.      

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros mendapat kepercayaan menghandel gelaran jalan santai tersebut. Kepala Disparpora, Muhammad Ferdiansyah, S.IP mengungkapkan, meski dikoordinir oleh Disparpora namun semua OPD ikut terlibat.    

“Kegiatan tersebut juga sebagai kegiatan kolaborasi perangkat daerah. Setiap OPD mendapat tanggung jawab masing-masing dalam menyukseskan kegiatan”tuturnya.   

Untuk Doorprize dan Peserta ditargetkan bisa mencapai 2000 peserta, mereka akan mendapatkan kupon makan gratis di gerai-gerai UMKM. “Tidak perlu lagi membayar, cukup menukarkan kupon ke gerai UMKM untuk mendapatkan makan gratis. Dara Daeng Maros juga akan turut dlibatkan menjamu peserta ditiap gerai UMKM,” ungkapnya.(DisKominfo-SP)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.