Home / Headline / Selepas Pembukaan Musrenbang di Mallawa, Bupati Maros Bersama Wabup Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung RSUD Type D di Kecamatan Camba

Selepas Pembukaan Musrenbang di Mallawa, Bupati Maros Bersama Wabup Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung RSUD Type D di Kecamatan Camba

Maros– Bupati Kabupaten Maros, H. A. S. Chaidir Syam, S.IP, M.H dan Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda di mulainya pembangunan Proyek Rumah Sakit Tipe D di wilayah Kelurahan Mariopulana Kecamatan Camba, Senin siang (29/1/2024).

Peletakan batu pertama Proyek Rumah Sakit Pratama dihadiri Ketua DPRD Maros beserta anggota dewan, pejabat Kabupaten Maros, unsur Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama, Bupati menyampaikan: semoga pembangunannya betul-betul bisa selesai tepat waktu, sesuai dengan kontrak pekerjaan, untuk itu, saya berharap dukungan dari masyarakat supaya pembangunan Proyek Rumah Sakit Pratamaini bisa berjalan lancar.

Bupati  berjanji secara bertahap pembangunan Rumah Sakit tipe D  ini akan terus ditingkatkan, sehingga benar-benar membantu kebutuhan akses kesehatan masyarakat di 3 wilayah Kecamatan Kabupaten Maros.

Pihaknya mengungkapkan bahwa mereka akan segera memiliki akses ke fasilitas pelayanan medis yang lebih dekat dan dapat dijangkau dengan cepat dalam situasi darurat.

“Saya sangat menyadari bahwa warga di Kecamatan Cenrana, Camba, dan Mallawa perlu memiliki akses yang lebih mudah ke perawatan medis. Dimana, dalam kondisi darurat, mereka yang berada di 3 kecamatan ini sangat membutuhkan fasilitas pelayanan medis yang memadai dan mudah di akses oleh saudara-saudara kita di sana,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, selama ini yang menjadi salah satu keluhan masyarakat di 3 Kecamatan tersebut adalah jauhnya tempat berobat ke RSUD Palaloi yang harus menempuh jarak yang jauh.

“Pembangunan fasilitas medis baru ini adalah bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Maros dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakatnya”, jelasnya

Terkait dengan fasilitas sarana dan prasarana terutama alat kesehatan lainnya, saat ini dalam proses pengadaan dan tersedia setelah pengerjaan pembangunan fisik Rumah Sakit tipe D ini selesai.

Sedangkan petugas kesehatan di Rumah Sakit Pratama ini, menurut Bupati, berasal dari pegawai puskesmas terdekat yang akan ditugaskan di Rumah Sakit Tipe D

Keberadaan rumah sakit baru ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi warga dengan memungkinkan mereka mendapatkan perawatan medis yang lebih cepat dan efisien.

Keputusan ini mencerminkan perhatian dan komitmen yang kuat terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Maros, dan Bupati Chaidir Syam berharap bahwa fasilitas medis baru ini akan menjadi aset berharga bagi penduduk di wilayah tersebut.   (DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.