Home / Headline / Bupati Bersama Gubernur Dampingi Presiden dan Ibu Negara Selama Kunjungan di Maros

Bupati Bersama Gubernur Dampingi Presiden dan Ibu Negara Selama Kunjungan di Maros

Maros– Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi  beserta rombongan mengadakan kunjungan ke sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan, salahsatunya di Kabupaten Maros. Kunjungan Presiden di Sulsel selama 2 hari dalam rangka sejumlah agenda.  

Setiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Rabu (29/03/2023), Presiden dan Ibu Negara disambut Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman  bersama jajaran Forkopimda setempat. Presiden bersama rombongan selanjutnya menuju Pasar TraMo Maros untuk melakukan peninjauan sekaligus membagikan 1000 paket sembako bagi pedagang dan warga. Menurut Presiden, kehadirannya hari ini untuk menyapa masyarakat Maros Sekaligus mengecek harga dan stok bahan pokok di Kabupaten Maros.

Rombongan kemudian menuju Depo Kereta Api Maros, di sana, Presiden melakukan peninjauan fasilitas stasiun kereta api. Selanjutnya dari Depo KA Maros, rombongan bergerser menuju Stasiun KA Ramang-Ramang untuk meresmikan Kereta Api Sulsel yang saat ini baru pada tahap awal sepanjang 80km yang rutenya melintasi Stasiun Mandai, Maros dan Stasiun Garongkong, Barru.

Peresmian ditandai dengan penarikan tuas kereta oleh Presiden Jokowi. Kereta api yang pertama kali hadir di Pulau Sulawesi ini merupakan bagian dari Mega Proyek Kereta Api Trans Sulawesi yang akan dibangun secara bertahap dan direncanakan terkoneksi hingga Provinsi Sulawesi Utara.   

Di Rammang-Rammang, Presiden Jokowi juga meninjau Stan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Presiden Jokowi dan rombongan juga menyempatkan berkunjung ke Kampung Nelayan Desa Pajukukang, Kecamatan Bontoa untuk meninjau dan berdialog dengan warga.

Rencananya, pada hari ke-2 kunjungannya di Maros, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara akan mengikuti Acara Panen Raya di Desa Baji Pamai Kecamatan Maros Baru. Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan yang terdiri dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.   (DisKominfo-SP)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.