Home / Headline / 2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional Diterima Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dalam Rentang Waktu Sepekan

2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional Diterima Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dalam Rentang Waktu Sepekan

Maros–  Sebelumnya, pada Jum’at malam (11/11/2022), bertempat di Hotel Le Polonia Convention Medan, Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang juga selaku Sekretaris Dewan Pembina DPD LPM Provinsi Sulawesi Selatan, menerima Penghargaan sebagai Kepala Daerah Kontributif terhadap Lembaga Pemberdayaan Masyarakat pada ajang LPM Award 2022 yang diberikan LPM RI.

HAS Chaidir Syam merupakan satu-satunya kepala daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang dianugerahi penghargaan tersebut. Terdapat 6 kepala daerah lain di Indonesia yang juga menerima penghargaan serupa yakni Walikota Pekanbaru, Walikota Medan, Wali Kota Bandung, Bupati Lampung Tengah, Bupati Temanggung dan Bupati Sijunjuang.  

Award ini diberikan atas strategi dan kebijakan Bupati Maros dalam membuka ruang kepada LPM untuk berperan aktif di bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan tingkat desa/kelurahan di Kabupaten Maros.

Dan kali ini, Bupati HAS Chaidir Syam kembali dianugerahi sebuah penghargaan prestisius. Beliau menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka untuk Kategori Pejabat Publik sebagai bentuk apresiasi tertinngi atas dedikasi dan peran aktif Pemkab Maros terhadap pengembangan perpustakaan dan pembudayaan Kegemaran membaca di Kabupaten Maros.

Penghargaan diberikan pada Acara Malam Penganugerahan Gemilang Perpustakaan Indonesia “Panggung Akbar Literasi” Tahun 2022 yang dilangsungkan di Grand Ballroom Integrity Convention Centre MGK, Kemayoran Jakarta, Senin (14/11/2022).

Anugerah ini juga didasarkan atas berbagai upaya dan terobosan telah dan akan terus digalakkan Pemkab Maros dalam upaya mendorong peningkatan kualitas SDM mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Literasi.    (DisKominfo)

Check Also

Pemkab Maros Gelar Job Fair 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-TK) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.