Home / Headline / Semarakkan Peringatan HAORNAS Tingkat Kabupaten Maros 2023, Didampingi Wakil Bupati, Bupati Maros Buka Lomba SKJ Pelajar

Semarakkan Peringatan HAORNAS Tingkat Kabupaten Maros 2023, Didampingi Wakil Bupati, Bupati Maros Buka Lomba SKJ Pelajar

Maros_   Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari membuka Lomba SKJ Pelajar 2023 bertempat di Tribun Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros, Selasa (19/09/2023).

Nantinya, Puncak Peringatan digelar hari Jumat 22 September 2023 dengan senam massal di lapangan pallantikang.

Lomba SKJ 2021 pelajar tingkat SD, SMP, SMA ini diinisiasi oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Maros, digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-40 Tahun.

Mengusung tema, Gelanggang Semangat Pemenang ini mencerminkan semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua panitia Lomba SKJ, muhajir  ia menyebutkan gelanggang bukan hanya soal pertandingan fisik melainkan tempat tumbuhnya nilai-nilai sportivitas, ketekunan dan kedisiplinan.

“Gelanggang semangat pemenang mengajak pra atlet dan penggemar olahraga untuk selalu mencapai prestasi terbaik dengan menjunjung integritas dan semangat” terangnya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan lomba ini merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Maros, berlangsung selama tiga hari (19-21 September 2023).

Dan akan diumumkan pada puncak acara HAORNAS 22 September 2023 di Lapangan Pallantikang Maros.

“Lomba SKJ ini dari tingkat SD 25 sekolah, SMP 24 Tim dan SMA 14 tim yang akan memperebutkan Trophy dan sertifikat 1,2,3 dan harapan 1” ucapnya.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam dalam sambutannya mengapresiasi adanya kegiatan ini, ia menyebutkan jika sejak dini gemar olahraga maka akan menciptakan generasi yang sehat dan generasi sehat menghasilkan yang cerdas.

“Lomba SKJ hari ini mengingatkan saya dan wabup saat sekolah dulu, sekarang skj tergerus dengan gerakan olahraga yang telah divariasi, alhamdulillah tahun 2021 SKJ disemarakkan kembali dengan gerakan yang baru dan variatif”

Bupati juga berharap seluruh sekolah di Kabupaten Maros untuk mewajibkan olahraga SKJ setiap hari jumat.

Ia juga melanjutkan, bahwa puncak acara HAORNAS di Hari Jumat nanti akan ada senam massal yang akan dipimpin ibu Wakil bupati.    (DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.