Home / Headline / Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi ditutup Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam yang didampingi Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari.

Seluruh rangkaian Musrenbang di 14 Kecamatan berakhir di 2 Kecamatan terakhir yaitu Maros Baru dan Kecamatan Turikale. Untuk pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Maros Baru, dipusatkan di Aula Kecamatan sementara untuk Kecamatan Turikale, dilaksanakan di Gedung Serbaguna.

Di acara pamungkas ini, Bupati Maros kembali menegaskan Musrenbang ini bertujuan untuk Mensinkronkan program pembangunan di Tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

“Tujuan Musrenbang untuk menyelaraskan, program pembangunan dari tingkat Desa atau Kelurahan, dan bawa ke Kecamatan hingga kabupaten,” ujar Bupati..

Secara overall, Bupati menyatakan kepuasan atas hasil survei terkait pelaksanaan pelayanan dasar kepada masyarakat di Kabupaten Maros.  

“Angka kepuasan masyarakat di semua Kecamatan di Kabupaten Maros bernilai sangat tinggi. Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh OPD, Camat, Lurah, Kades, BPD dan masyarakat yang telah memberikan penilaian terbaik,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan harapan agar semua usulan yang telah direalisasikan, yang mencakup berbagai bidang seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perikanan, pengentasan kemiskinan, jaringan internet dan pariwisata dapat memberikan manfaat maksimal bagi kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah bentuk keseriusan atas komitmen Pemerintah Daerah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. Semua proses harus dijalankan dengan baik, mulai dari perencanaan, monitoring hingga evaluasi, sehingga semua pihak dapat merasakan aspek manfaatnya,” pungkas Bupati.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Maros, Kepala dan perwakilan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dengan penutupan Musrenbang Tingkat Kecamatan ini, Kabupaten Maros menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi serta memastikan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan berlandaskan nilai-nilai spiritual.   (DisKominfo-SP)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.