Home / Headline / Didampingi Bunda Baca Kabupaten Maros, Bupati Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpusnas

Didampingi Bunda Baca Kabupaten Maros, Bupati Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpusnas

Maros– Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dalam upayanya mendukung kemajuan literasi dan layanan perpustakaan serta pengembangan SDM di Kabupaten Maros, menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa satu unit mobil perpustakaan keliling kepada Pemerintah kabupaten Maros.

Penyerahan ini langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bando kepada Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Bunda Baca Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf dan Kadis Perpustakaan Daerah Kabupaten Maros.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan serta dukungan pihak Perpusnas terhadap perkembangan dunia literasi di kabupaten Maros.

Bupati juga mengungkapkan pihaknya memang memberikan atensi khusus terhadap bidang literasi di Kabupaten Maros mengingat pentingnya budaya baca bagi perkembangan wawasan, karakter dan keilmuan generasi mendatang. Dalam 2 tahun terakhir, imbuhnya, pihaknya telah membangun 43 perpustakaan desa berbasis inklusi dan menargetkan tahun ini akan ada penambahan 15 unit lagi.

“Kedepannya kita terget seluruh desa dan kelurahan ini telah memiliki perpustakaan berbasis inklusi. Tidak hanya kita suplai buku, tapi juga komputer dan semua itu dari APBD kita,” ungkap Bupati.

Sebagai informasi, Mobil Perpustakaan Keliling ini dilengkapi dengan koleksi buku sebanyak 300 Judul dan 600 Eksemplar beserta perlengkapan Multimedia yang terdiri dari 1 paket DLS (Digital Library System), 4 unit tablet Android, 1 unit Genset, 1 unit modem, 1 unit televisi 32 inch, 1 unit Multimedia Speaker, dan 1 unit UPS (Uninterruptible Power Supply). (DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

One comment

  1. Saya sangat setuju dengan pandangan yang diungkapkan dalam artikel ini. Terima kasih sudah berbagi,kunjungi Tel U

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.