Home / Headline / Bupati Didampingi Wabup Kukuhkan 19 Anggota Paskibra Kabupaten Maros

Bupati Didampingi Wabup Kukuhkan 19 Anggota Paskibra Kabupaten Maros

Maros –  Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Bupati Maros HAS Chaidir Syam  didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari  mengukuhkan 19 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Maros Tahun 2021.

Pengukuhan berlangsung di Ruang Pola Kantor Kantor Bupati, Senin (16/08/2021) dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Maros, para Kepala Perangkat Daerah serta sejumlah tamu undangan lainnya dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Kepada para Anggota Paskibra yang dikukuhkan, Bupati dalam sambutannya menyampaikan: “…..ini adalah tugas mulia untuk turut andil dalam puncak acara peringatan Detik-Detik Proklamasi,”.  Ditambahkannya pula; pengukuhan ini adalah bentuk pernyataan bahwa seluruh Anggota Paskibra yang dikukuhkan dianggap memenuhi syarat dan layak untuk mengemban kepercayaan untuk menjadi Anggota Pasikan Pengibar Bendera karenanya dibutuhkan kesiapan mental dan fisik saat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih di puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI. 

Bupati juga mengingatkan misi yang diemban Paskibra tidak boleh berhenti hanya sampai pada momen Peringatan HUT ke-76 RI saja, jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai informasi bahwa Anggota Paskibra ini merupakan putra-putri terbaik Maros. 19 Anggota Paskibra yang terpilih ini berasal dari jenjang pendidikan Sekolah Menengah Umum yang ada di Kabupaten hasil seleksi yang ketat.  (DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros Didampingi Wabup Terima Kunker Komisi X DPR RI di Rammang Rammang

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari  menerima Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.