Home / Headline / Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Bupati Gelar Aksi Peduli pada Veteran Pejuang

Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Bupati Gelar Aksi Peduli pada Veteran Pejuang

Maros  Sehari menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Maros, Bupati HAS Chaidir Syam berkenan mengunjungi kediaman Pejuang Veteran H Abdul Karim Tika atau biasa dipanggil Karaeng Tika yang berlokasi di Bontocina-Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Senin (16/08/2021).  

Karaeng Tika pun merasa haru dengan kunjungan Bupati ke kediamannya sebab ini adalah kali pertama Bupati berkunjung ke kediamannya.

“Saya sangat terharu karena baru kali ini Bupati mengunjungi saya, semoga Bupati Maros panjang umur” tutur beliau dengan terbata-bata, terimakasih” tutur beliau sambil terbata-bata .

Dengan penuh semangat, Karaeng Tika pun bercerita masa perjuangan dahulu yang harus dibayar mahal dengan darah, air mata dan keringat pejuang yang sudah tiada.

Usai mengunjungi Karaeng Tika, Bupati kemudian melanjutkan perjalanannya ke Rumah Kontrakan Habau, nenek berusia 80 Tahun, beliau sempat bergabung dalam tim medis dan sempat ikut mengangkat senjata bersama para veteran pejuang lainnya.

Dalam kunjungannya, HAS Chaidir Syam juga menyerahkan bingkisan sosial serta sumbangan pribadi kepada para veteran pejuang tersebut. Menurutnya, kita tidak akan merasakan hari Kemerdekaan tanpa perjuangan para veteran, sehingga pihaknya berkewajiban untuk terus memperhatikan kondisi veteran di Maros, termasuk memantau kondisi kesehatan dan kesejahteraannya.

Selain berkunjung ke kediaman para Veteran Pejuang, Bupati juga mengunjungi Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Maros di Jalan Bougenville, Kelurahan Pettuadae.  (DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros Didampingi Wabup Terima Kunker Komisi X DPR RI di Rammang Rammang

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari  menerima Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.