Home / Headline / Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tingkat Kabupaten Maros

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tingkat Kabupaten Maros

Maros –  Bupati Maros HAS Chaidir Syam menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tingkat Kabupaten Maros yang dilaksanakan di Lapangan Pallantikang, Selasa (17/8/2021).

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan kali ini bertema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Unsur Forkopimda Kabupaten Maros, Veteran Pejuang, sejumlah Tokoh Adat/ Masyarakat serta tamu undangan lainnya turut hadir. Tidak seperti biasa, para tamu undangan  sangat dibatasi, total hanya berjumlah sekitar 50-an orang yang mengikuti upacara ini, hal ini mengingat situasi masih dalam masa Pandemi.

Upacara berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi prokes yang ketat. Untuk Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, acara mengambil tempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros yang digelar secara virtual.

Bupati dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh komponen pemerintah dan masyarakat tetap semangat dan menjalin persatuan meski dalam suasana pandemi .

“Tetap Semangat, pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan kali ini ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, sangat relefan dengan kondisi bangsa sekarang ini yang tengah menghadapi pandemi” ujar beliau.

Masih pada momen tersebut, kegiatan dirangkaikan juga dengan Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara juga akan dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah dan Do’a Bersama.   (DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros Didampingi Wabup Terima Kunker Komisi X DPR RI di Rammang Rammang

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari  menerima Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.