Home / Headline / SEMARAK PERINGATAN HUT IBI KE- 68 DI MAROS

SEMARAK PERINGATAN HUT IBI KE- 68 DI MAROS

Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke- 68 Tingkat Kabupaten Maros dilangsungkan di Lapangan Upacara Pallantikang, Sabtu, 7 September 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Maros, dr. Maryam dan dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Maros serta diikuti oleh Ikatan Bidan yang berasal dari 14 Puskesmas di seluruh Kabupaten Maros.

Peringat HUT IBI kali ini mengusung tema:  Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan. Tujuan diselenggarakannya kegiatan Peringatan HUT IBI ini adalah guna penguatan profesi dan organisasi dalam meningkatkan kualitas serta memantapkan Anggota Ikatan Bidan Indonesia sebagai Organisasi Profesi Bidan yang handal.

Kegiatan ini nampak begitu semarak, rangkaian kegiatan memperingati HUT IBI ini diawali dengan jalan santai mengitari kompleks perkantoran Pemkab Maros dengan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian, kemudian dilanjutkan dengan lomba senam sehat plus yel-yel masing-masing Puskesmas, serta sejumlah perlombaan lain yang makin menambah semarak kegiatan ini.

Check Also

Genjot Capaian Target Sensus Penduduk Online, BPS Gandeng Disdukcapil Maros

Maros –  Sensus penduduk Online Tahun 2020 yang sejatinya telah launching pada 15 Februari yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.