Home / Headline / Lakukan Survey , BPS Bakal Gandeng 2 OPD Pemkab Maros

Lakukan Survey , BPS Bakal Gandeng 2 OPD Pemkab Maros

MAROS Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Maros menggelar Pelatihan bagi Petugas Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) dan Survey Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) yang direkrut dari orang-orang yang memang merupakan warga Maros asli dan dibuktikan dengan KTP.

Kegiatan diselenggarakan di Aula Hotel Grand Town Maros, Rabu (22/01/2020) dan dibuka secara resmi Bupati Maros, HM Hatta Rahman. Turut hadir Kadis Kominfo Maros  Abdullah Sudjayatma Djabir beserta jajarannya yang membidangi Pengelolaan Data dan Layanan Publik.

Dalam sambutannya beliau berharap melalui survey ini, dapat menghasilkan data valid mengenai angka pengangguran di Maros. “…..data bisa menjadi acuan program, misalnya keberadaan Grand Mall berapa banyak tenaga kerja yang diserap, kendalanya apa saja, kenapa tenaga kerja kita tidak mampu bersaing. Dengan adanya data ini tentu kita bisa memperbaiki apa yang kurang dan program apa kedepan agar tenaga kerja kita lebih mampu bersaing,”  pungkas Beliau.

Dalam pelaksanaan survey, menurut Kepala BPS, nantinya bakal menggandeng dua OPD Lingkup Pemkab Maros yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil);  “Kami menggandeng Kominfo untuk diseminasi data sedangkan terkait data penduduk, kami menggandeng Dukcapil.”  (DisKominfo)   

Check Also

Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan, Bupati fokus Pengembangan SDM

Maros – Sebagai cikal bakal Penyusunan APBD TA 2021, Pemerintah Kabupaten Maros kali ini mengawali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *