Home / Headline / Didampingi Sekda, Wabup Maros Pimpin Rapat Evaluasi PAD Bulan Januari

Didampingi Sekda, Wabup Maros Pimpin Rapat Evaluasi PAD Bulan Januari

Maros- Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Maros menggelar Rapat Evaluasi Pendapat Asli Daerah (PAD) 2023 bertempati di Ruang Rapat Bupati, Kamis (16/02/2023).

Rapat ini dipimpin Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari, SE didampingi Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin, S.STP., M.Si. Hadir dalam Rapat para Kepala Perangkat Daerah dan para Camat se-Kabupaten Maros.

Sekda Maros Andi Davied Syamsuddin S.STP., M.Si menyampaikan penting dukungan seluruh OPD untuk mencapai target PAD tahun 2023.

“Target kita tahun 2023 Rp 264.598.503.960, mohon dukungan untuk pencapaian PAD Kabupaten Maros di tahun 2023 ini” ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Ir. H.Takdir D, MM mengungkapkan, sejatinya rapat bulanan PAD dilksanakan setiap tanggal 10 namun karena bertepatan dengan agenda Musrenbang Kecamatan sehingga diundur dan baru bisa dilaksanakan hari ini.

Adapun target penerimaan PAD pada bulan januari 2023 adalah sebesar Rp18.875.709.011 namun realisasinya terkumpul 5,32% yang tercapai atau sekitar Rp 14.071.990.795.

Beberapa OPD belum mencapai target dan ada pula OPD yang mencapai target bahkan melebihi dari target yang ditetapkan.

“OPD yang mencapai target bulanan itu adalah Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perikanan, PTSP, pertanian, sementara yang belum mencapai target bulanan PAD itu Kopurindag, Disparpora karena terkendala cuaca sehingga pencapaian bulanannya hanya sekitar 2,32%” paparnya. (DisKominfo-SP)

Check Also

Wakapolri Launching Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Serentak 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel

MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.