Home / Headline / Dinas PU & PR Kabupaten Maros Gelar Sosialisasi Perbup tentang Pedoman Tertib Usaha, Tertib Penyelenggaraan dan Pemanfaatan Jasa Konstruksi

Dinas PU & PR Kabupaten Maros Gelar Sosialisasi Perbup tentang Pedoman Tertib Usaha, Tertib Penyelenggaraan dan Pemanfaatan Jasa Konstruksi

Maros–  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengadakan Sosialisasi Peraturan Bupati tentang Pedoman Tertib Usaha, Tertib Penyelenggaraan dan Tertib Pemanfaatan Jasa Konstruksi di Baruga A Kantor Bupati, Senin (20/12/2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Maros  A Mue’tazim Mansyur menyampaikan bahwa Perbup yang akan disosialisasikan pada kegiatan ini adalah Tata Laksana Dari Hasil Pemilihan Penyedia Penyelenggaraan Jasa Konstruksi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Tata Laksana Penyedia Jasa Konstruksi, Tata Laksana Rapat Persiapan Penanda Tangan Kontrak Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Tata Laksana Penyerahan Lokasi Kerja Prosedur Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Tata Laksana Persiapan Pelaksanaan Kontrak, Tata Laksana Penyusunan Rancanangan Konseptual Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi, Tata Laksana Penyusunan Rencana Untuk Pekerjaan dan Tata Laksana Serah Terima Hasil Pekerjaan Produksi.

Menurut Kadis PU dan PR, Sosialisasi ini diadakan untuk membentuk dan menghasilkan standar dalam pelaksanaan kegiatan sehingga target hasil yang  ada di lapangan dapat tercapai sesuai dengan harapan.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini karena dapat memberikan informasi kepada peserta dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait produk hukum yang menjadi dasar pekerjaan atau kegiatan yang terkait dengan Dinas PU dan PR.  Harapannya, dengan hadirnya Perbup ini,  menjadi standar di lapangan sehingga pekerjaan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“…..pentingnya keseragaman standar yang dimuat dalam Perbup ini yang juga diharapkan nantinya para Pengguna Anggaran tidak lagi mengalami kesalahan dan dapat mencegah terjadinya celah korupsi”, tutur beliau. 

Bupati juga mengingatkan, dengan kegiatan ini kedepannya para penyelenggara jasa konstruksi dan OPD terkait untuk memperhatikan output dari pekerjaan yang telah dilakukan; apakah hasilnya berdampak langsung bagi masyarakat atau tidak.   (DisKominfo)

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.