Home / Headline / Pada Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Camba, Bupati Maros Tekankan Akan Lanjutkan Program Prioritas

Pada Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Camba, Bupati Maros Tekankan Akan Lanjutkan Program Prioritas

Maros- Hari terakhir Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD 2024 didua Kecamatan, yakni Kecamatan Camba dan Mallawa. Sebelum menutup musrenbang di Kecamatan Mallawa, Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H didampingi Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari, S.E Ketua DPRD Maros, Unsur Forkopimcam dan para Kepala OPD mendatangi Musrenbang di Kecamatan Camba.

Camat Camba, Al Ikhsan, S.Pt memaparkan beberapa capaian program yang telah terealisasikan berdasarkan Musrenbang tahun sebelumnya, seperti perbaikan lapangan sepak bola, renovasi penambahan ruang puskesmas, peningkatan jaringan irigasi tingkat usaha tani di kelurahan Cempaniga dan desa Pattiro Decceng, saluran irigasi di Mario Pulana menggunakan Dana Anggaran Khusus(DAK), program pengadaan air bersih melalui Pamsimas di Kelurahan Cempaniga dan desa Pattiro Decceng.

Menurutnya, dari 6 Desa dan 2 Kelurahan di Kecamatan Camba terdapat 180 usulan yang akan didiskusikan pada musrenbang hari ini, hanya satu desa yang mengusulkan lampu jalan yaitu Kelurahan Cempaniga. Tapi harapan camat, semua desa dapat terpenuhi lampu jalannya agar memudahkan masyarakat untuk mengakses jalan pada malam hari.

” semoga ini bisa terealisasi di tahun depan, 180 usulan yang akan didiskusikan hari ini semuanya prioritas pembangunan di Camba”jelasnya.

Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, S.E dengan sigap merespon usulan Camat Camba dan berjanji akan memenuhi kebutuhan lampu jalan, 10 titik lampu jalan perdesa dan kelurahan.

” ini menjadi pokok-pokok pikiran DPRD, berharap musrenbang kali ini betul-betul dapat menyejahterakan masyarat “ungkap ketua DPRD.

Sama halnya dengan yang disampaikan Bupati Maros saat membuka musrenbang. Menurutnya, Pada tahun 2023 Pemkab Maros akan melanjutkan program prioritas yang sudah berjalan dari tahun sebelumnya. Terutama perbaikan infrastruktur jalan dan sarana irigasi.

“Sarana jalan dari alokasi Dana Anggaran Khusus(DAK) telah disetujui oleh pemerintah pusat. Sekitar Rp 10M akan digunakan untuk perbaikan Sarana jalan” ucap Bupati.

Kemudian juga, beberapa perbaikan infrastruktur sekolah di Sekolah Dasar 47 Kajuara dan beberapa seklah lainnya akan menjadi skala prioritas di Kecamatan Camba. (DisKominfo-SP)

Check Also

Buka Seminar Akhir Kajian Strategis Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Iptek Kabupaten Maros 2023, Bupati Tekankan Pentingnya Penguasaan Teknologi

Maros–  Kabupaten Maros memiliki SDA yang potensial dan prospektif untuk dikembangkan lebih optimal guna menggerakkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.