Home / Headline / Pemprov Sulsel Pilih Maros Jadi Salahsatu Lokus “Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat”

Pemprov Sulsel Pilih Maros Jadi Salahsatu Lokus “Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat”

Maros–  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar “Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat” secara Hibrid yang diikuti jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Maros bersama perwakilan Guru dan siswi yang menjadi orientasi program ini. Kegiatan ini dipusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jum’at (01/04/2022).

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, yang berkesempatan membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan sambutannya secara virtual melalui Zoom Meeting.  Menurut beliau maksud diselenggarakannya kegiatan ini yakni sebagai bentuk komitmen atas aksi peduli terhadap kesehatan remaja putri yang sedang dalam proses pertumbuhan. Kegiatan diisi pemberian tablet penambah darah yang direncanakan akan diberikan secara rutin dan diharapkan mampu mencegah permasalahan kesehatan pada remaja putri utamanya Anemia.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Maros mengungkapkan salahsatu alasan perlunya suplai tablet penambah darah bagi remaja putri yang masuk fase pubertas (menstruasi) adalah untuk mencegah anemia.

Lebih lanjut beliau berharap, pihak sekolah dapat fokus memperhatikan kontinuitas konsumsi tablet penambah darah oleh remaja putri. Kedepannya, Petugas Puskesmas akan terjun ke sekolah-sekolah untuk membagikan tablet penambah darah ini yang secara rutin akan dikonsumsi oleh para siswi dan akan dipantau tiap pekan.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (Guru dan Siswi) yang tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Maros. Acara juga dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU antara Dinas Kesahatan dan Pihak Sekolah.   (DisKominfo)

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.