Home / Headline / BKPSDM Gelar Penyusunan Rencana Kebutuhan, Jenis dan Jumlah Jabatan Pengadaan ASN

BKPSDM Gelar Penyusunan Rencana Kebutuhan, Jenis dan Jumlah Jabatan Pengadaan ASN

Maros– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros melaksanakan kegiatan Penyusunan Rencana Kebutuhan, Jenis dan Jumlah Jabatan untuk Pengadaan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Kamis (31/03/2022), bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Maros. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, pasca pelaksanaan penyetaraan jabatan pengawas ke jabatan fungsional, diperlukan penyesuaian pola kerja khususnya bagi para pegawai yang selama ini terbiasa bekerja dengan instruksi dan disposisi yang kemudian berubah menjadi pola kerja mandiri sesuai dengan jabatan fungsional masing-masing. 

Kegiatan ini dengan memberikan pemahaman dan informasi kepada seluruh pejabat pengawas yang membidangi kepegawaian terkait Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Penyusunan Kebutuhan ASN dari pejabat teknis yang membidangi dan perkembangan terbaru mekanisme penyusunan kebutuhan ASN pasca penyetaraan jabatan secara nasional.

Di lain pihak, Kusnaedi, selaku salahsatu narasumber dari BKN Regional IV Makassar mengungkapkan: …..yang dilakukan oleh kami adalah menganalisa kebutuhan ASN. Dari penyusunan ini, ada 3 hal di dalamnya yaitu informasi jabatan, kebutuhan pegawai dan peta jabatan pada masing-masing organisasi”.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 80 peserta yang terdiri dari Pejabat Pengawas dan Pejabat Pelaksanaan Perangkat Daerah yang membidangi kepegawaian lingkup Pemkab Maros.   (DisKominfo)

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.