Home / Headline / Pada Momen Penyerahan SK Pengangkatan PNS, Bupati Maros Ingatkan Nilai Dasar Aparatur Negara

Pada Momen Penyerahan SK Pengangkatan PNS, Bupati Maros Ingatkan Nilai Dasar Aparatur Negara

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam pada Rabu (30/03/2022) bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Maros menyerahkan SK Pengangkatan PNS dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Formasi tahun 2019,.

Aparatur yang menerima SK Pengangkatan PNS berjumlah 203 orang dengan rincian 137 Formasi Guru, Tenaga Kesehatan 47 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 19 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyampaikan selamat kepada para PNS yang diangkat hari ini, posisi yang diperoleh saat ini mungkin menjadi keinginan banyak orang di luar sana. Hal ini terlihat dengan  banyaknya jumlah pendaftar yang mengikuti seleksi yang mencapai 4000-an orang hingga terjaring 203 orang yang berhak lulus jadi ASN lingkup Pemkab Maros untuk Formasi Tahun 2019. 

Bupati juga menyampaikan kepada para ASN yang baru saja terangkat agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, berdedikasi, kreatif, inovatif, jujur dan bertanggungjawab. Nilai dasar seorang ASN adalah melayani masyarakat sejalan dengan Corevalue ASN BerAKHLAK yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Jangan sampai karena sudah pakai baju Kopri, malah jadi sombong. Menjadi ASN itu harus berorientasi pada pelayanan, bisa menjadi teladan dan bekerja dengan baik,” tukas Bupati.

Kedudukan sebagai ASN harus benar-benar dipahami dan diamalkan secara tepat sehingga dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan.   (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.