Home / Headline / Penghargaan / Bupati beserta Unsur FORKOPIMDA Menghadiri Apel Siaga BAWASLU se- Kabupaten Maros

Bupati beserta Unsur FORKOPIMDA Menghadiri Apel Siaga BAWASLU se- Kabupaten Maros

Badan Pengawas Pemilihan Umum se- Kabupaten Maros melaksanakan Apel Siaga Akbar yang dihadiri sebanyak 1.188 pengawas dari 3 tingkatan; mulai dari Pengawas Tingkat Kecamatan, Desa hingga Pengawas TPS. Apel Siaga yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pallantikang Maros pada Senin, 8 April 2019 ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, La Ode Arumahi dan dihadiri oleh Bupati Maros beserta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Komisioner Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Ketua KPU Kabupaten Maros, Ketua Bawaslu Kabupaten Maros, sejumlah LSM dan Organisasi Kepemudaan. Ketua Bawaslu Provinsi dalam sambutannya meminta kepada seluruh Petugas Pengawas Pemilu bersama-sama dengan masyarakat untuk meningkatkan patroli dan pengawasan menjelang Minggu Tenang Pemilihan Umum hingga selesainya rangkaian proses perhitungan suara. Ditekankan juga; hal-hal yang  perlu mendapatkan perhatian khusus untuk dilakukan pencegahan adalah penyebaran berita bohong (hoax), issu SARA,penggunan Politik Uang (money politic) dan intimidasi kepada masyarakat.

Bupati Maros, Ir. H.M. Hatta Rahman, MM. disela-sela acara Apel Siaga tersebut, menyerahkan secara simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros, Sufirman, sebagai bentuk kepedulian dan perlindungan kepada Petugas Pengawas Pemilu mewakili 1.328  Petugas termasuk Komisioner, Kesekretariatan, Pengawas Kecamatan, Pengawas Kelurahan hingga Pengawas TPS. Beliau juga menyempatkan untuk memberikan santunan kematian kepada anggota keluarga salahseorang Pekerja Proyek Pembangunan RSUD Salewangang Kabupaten Maros dari PT. Sinar Jaya Abadi ACC sebesar Rp. 137.999.616.

Pemberian BPJS terhadap Pengawas Pemilu yang dilakukan Bupati Maros ini pun mendapat apresiasi dari Komisioner Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Muhammad. Bahkan menurutnya, Kabupaten Maros merupakan satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang pemerintahnya memberi BPJS kepada para Petugas Pengawas Pemilu. Dia juga berharap agar Kepala Daerah lain bisa mengikuti jejak Bupati Maros yang memiliki kepedulian terhadap Petugas Pengawas Pemilu.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.