Kunjungan Kerja Dirjen PUPR di Kabupaten Maros

Kunjungan Kerja Dirjen PUPR di Kabupaten Maros


Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Rakyat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berkunjung ke Kabupaten Maros Kamis (2/8/2018).

Kunjungan kerja ini dilakukan Basuki untuk meninjau langsung progres dari proyek pembangunan rumah susun untuk pegawai negeri sipil (PNS).

Rusun PNS ini peruntukannya bagi PNS Maros yang belum memiliki rumah. Menurut Basuki, hanya PNS yang belum memiliki rumah yang boleh menempatinya tapi rusun ini tidak untuk dimiliki. Jika sudah memiliki rumah, maka PNS tersebut harus meninggalkan rusun ini.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Abd Salam mengatakan, rusun berlantai empat ini terdiri dari 60 unit dengan fasilitas lengkap. “Nanti PNS tinggal masuk rumah, karena fasilitasnya sudah lengkap tapi rumahnya tidak untuk dimiliki,” ujarnya. Rusun ini menelan anggaran Rp16,7 Miliar dari Kementerian PUPR tahun 2018.

PNS yang akan mendapat fasilitas rusun merupakan PNS Maros yang belum memiliki rumah pribadi dengan golongan yang masih rendah. “Nanti akan diverifikasi terkait penghasilan, meski dia golongannya rendah tapi jika penghasilannya mencukupi maka tidak diterima,” bebernya.

Kunjungan Dirjen Perumahan Rakyat ini juga disambut oleh Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam dan Sekretaris Daerah Maros H Baharuddin.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: