Home / Uncategorized / Pemda Maros Sambut Kunjungan Peserta Benchmarking Pemprov Bali

Pemda Maros Sambut Kunjungan Peserta Benchmarking Pemprov Bali

Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah menerima kunjungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali dalam rangka kegiatan Benchmarking ke Pemerintah Kabupaten Maros.

Penyambutan bertempat di Baruga A Kantor Bupati Maros pada Kamis (11/4/2019) oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Maros dengan didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Daerah, Perwakilan Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Perwakilan dari OPD menguraikan secara rinci tentang tatakelola dan penerapan kebijakan terhadap masing-masing sektor yang memberikan kontribusi bagi PAD di Kabupaten Maros.  

Benchmarking Diklatpim ini diikuti oleh 45 peserta dengan didampingi oleh Pihak Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali serta sejumlah anggota Asosiasi Pedagang Pasar di Bali. Kegiatan ini mereka maksudkan untuk membekali Peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki Best Practice dalam pengelolaan tugas dan fungsi organisasi.

Sejatinya, Benchmarking merupakan metoda yang digunakan untuk memahami dan mengevaluasi suatu proses atau kegiatan yang nantinya diharapkan dapat membantu kinerja suatu organisasi. Sebagaimana kita ketahui bahwa Kabupaten Maros memperoleh Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik, sehingga dijadikan rujukan untuk pembelajaran bagi peserta Diklatpim dari Pemprov Bali.

Check Also

BKPPD Maros Sambut Kunjungan Peserta Benchmarking Pemkab Sorong Selatan

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat yang didampingi oleh pihak dari Pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.