Home / Headline / Penghargaan / Ribuan Warga Maros Shalat Ied Di Lapangan Pallantikang

Ribuan Warga Maros Shalat Ied Di Lapangan Pallantikang


Pemerintah kabupaten Maros memusatkan pelaksanaan shalat idul adha di Lapangan Pallantikang Rabu (22/8/2018). Ribuan warga Maros memadati lapangan Pallantikang sejak pukul 06.00 pagi.

Bupati Maros HM Hatta Rahman turut berada dishaf pertama untuk melaksanakan shalat idul adha di tribun VIP lapangqn Pallantikang bersama wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang serta jajaran Muspida seperti ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam, Dandim Maros Letkol Kav Mardi Ambar dan jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Maros.

Imam shalat ied adalah ustadz Jamaluddin sedangkan khatib ustadz Hamzah Hasan Haeriyah. Ustadz Hamzah membacakan hikmah idul adha dengan tema kiat sukses menghadapi jaman now dengan mencontoh Nabi Ibrahim as.

“Dijaman now seperti sekarang ini, ibadah dan seleksi informasi menjadi andalan. Karena dengan era informasi seperti sekarang ini, tidak jarang orang terjebak dengan hal-hal yang bertentangan dengan agama. Maka sebagai orang yang beriman kita harus memiliki kemampuan mengkritisi informasi. Tidak semua informasi dapat diterima dan disebarkan ke publik harus ada filter,” ujarnya.

Ustadz Hamzah mengatakan, contoh paling baik dalam menyaring informasi adalah Nabi Ibrahin. Nabi Ibrahim diketahui sangat selektif menerima informasi termasuk informasi yang berkaitan dengan kurban. “Informasi tentang kurban setidaknya didapat Nabi Ibrahim tiga kali dengan berbagai macam media, dari mimpi, pendengaran hingga pikiran,” bebernya.

Usai shalat Idul Adha, Bupati Maros melakukan open house di Rumah Jabatannya.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.