Home / Headline / Pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Bupati Maros Imbau Para Kader Fokus ke Penanganan Stunting

Pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, Bupati Maros Imbau Para Kader Fokus ke Penanganan Stunting

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam menghadiri Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak PKK yang ke-50 tahun tingkat Kabupaten Maros yang dipusatkan di Gedung Serbaguna, Senin (01/08/2022).

Turut hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Maros, Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin, para Kepala OPD/Camat, jajaran Pengurus TP-PKK mulai tingkat Kabupaten hingga Kecamatan se-Kabupaten Maros.

Peringatan HKG PKK ke-50 kali ini mengusung tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. Bupati dalam pidato sambutannya menyampaikan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa, hari ini merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia.

Melalui momentum peringatan HKG PKK kali ini, Beliau berharap dapat memberikan dampak positif khususnya dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di Indonesia khususnya di Kabupaten Maros.

“keluarga lah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluarga juga lah yang harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, sehingga apabila keluarga-keluarga dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti gerak PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” tutur Bupati.

Bupati Maros mengingatkan kepada seluruh jajaran dan pengurus TP-PKK Kabupaten Maros agar terus berkerjasama dengan pemerintah dalam menjalankan program pemerintah untuk mendukung dan mensejahterakan masyarakat Maros.

Di akhir sambutan, Bupati juga berharap Tim Penggerak PKK dapat berperan lebih aktif dalam menopang program pemerintah daerha khususnya dalam upaya penanganan permasalahan stunting di Kabupaten Maros.

Merespons harapan Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Maros mendukung dan selalu siap untuk mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Maros juga termasuk isu nasional tentang penanganan stunting terkhusus di daerah ini. Bahkan menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Maros, beliau dan jajarannya turun langsung ke kecamatan-kecamatan yang terdata dengan kasus stunting yang tinggi guna mempercepat akselerasi penanganannya.

Acara ini dirangkaikan pula dengan Pelantikan Hj Ulfiah Nur Yusuf sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Maros beserta jajarannya untuk periode 2022-2027.   (DisKominfo)

Check Also

2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional Diterima Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dalam Rentang Waktu Sepekan

Maros–  Sebelumnya, pada Jum’at malam (11/11/2022), bertempat di Hotel Le Polonia Convention Medan, Bupati Maros …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.