Home / Headline / Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Membuka Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Yang Diadakan BPBD

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Membuka Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Yang Diadakan BPBD

Maros–   Bertempatdi Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Senin (01/08/2022), Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana yang diadakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Maros.

Dalam pidato sambutannya, Wakil Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa kurun beberapa tahun terakhir, Kabupaten Maros masuk dalam kabupaten rawan terjadi bencana alam. Karenanya, menurut beliau, perlu kesiapsiagaan dan upaya mitigasi bencana untuk meminimalisir risiko atau dampak korban mau pun harta benda sejak dini.

Wabup juga menandaskan, penanggulangan bencana menjadi tanggungjawab bersama pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Untuk itu, Pemkab Maros sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini.

“Kepada para peserta, saya minta, ikuti pelatihan dengan seksama. Manfaatkan ilmu yang diperoleh. Berikan edukasi kepada masyarakat lainnya untuk selalu bergotong-royong menjaga alam dan lingkungan, sehingga potensi bencana dapat diminimalisir,” tutur Wabup.

Adapun maksud diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar kepada satgas-satgas yang telah dibentuk dalam menghadapi kondisi bencana yang diprediksi dan tidak diprediksi sebelumnya.

Bertindak selaku narasumber pada pelatihan ini dari BMKG Propinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dan BPBD Kabupaten Maros.  

Pelatihan diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari Satgas BPBD Kabupaten Maros, Satgas Pramuka Peduli dan Unit Reaksi Cepat (URC) Pramuka Peduli.  (DisKominfo)  

Check Also

2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional Diterima Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dalam Rentang Waktu Sepekan

Maros–  Sebelumnya, pada Jum’at malam (11/11/2022), bertempat di Hotel Le Polonia Convention Medan, Bupati Maros …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.