Home / Ekonomi / Siasati Maraknya Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab Maros Gelar Operasi Pasar di Balla Mabalanca

Siasati Maraknya Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab Maros Gelar Operasi Pasar di Balla Mabalanca

Maros Mensiasati maraknya kelangkaan minyak goreng saat ini, Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) bekerjasama dengan Milenial Peduli Sulawesi Selatan menggelar operasi pasar minyak goreng untuk masyarakat di halaman BallaMabalanca, Senin (07/03/2022).

Dalam kegiatan operasi pasar tersebut, masyarakat hanya dapat membeli minyak goreng maksimal 2 liter seharga Rp 14000 per liter dengan menunjukkan KTP. Hal ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat dapat membeli minyak goreng dan menghindari ulah penimbun minyak.

Kabupaten Maros salah satu kabupaten yang turut merasakan dampak dari kelangkaan minyak yang terjadi secara Nasional. Untuk dari itu, Pemkab maros terus berupaya membantu masyarakat untuk memperoleh minyak goreng dengan harga wajar melalui kegiatan operasi pasar.

Kepala Dinas Koperindag, Towadeng hadir memantau pelaksanaan operasi pasar mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan 5 kali dalam waktu dekat ini. Dan pada kesempatan kali ini akan menyalurkan 2.000 liter minyak.

“…..Pemkab Maros bersama Milenial Peduli Sulsel pertama kali menggelar operasi pasar minyak goreng, rencananya pemkab akan melaksanakan lima kali operasi pasar dalam waktu dekat ini, hari ini ada 2.000 liter minyak yang akan tersalurkan “.

Menurutnya, kegiatan ini dirasakan sangat membantu masyarakat melihat antusiasme mereka yang rela mengantre sejak pagi demi mendapatkan harga minyak Rp 14.000 per liternya dikarenakan harga minyak di pasaran berkisar Rp 22.000 – Rp 25.000 per liter, tak hanya harga melonjak terkadang minyak goreng langka didapatkan.   (DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.