Home / Uncategorized / Dinas Pemdes Gelar Bimtek Pembinaan Badan Kerjasama Desa

Dinas Pemdes Gelar Bimtek Pembinaan Badan Kerjasama Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros dalam upayanya guna memfasilitasi dan memotivasi desa untuk melakukan kerjasama desa dalam rangka mengoptimalkan potensi desa baik dari aspek Sumber Daya Manusia maupun dari aspek Sumber Daya Alamnya menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pembinaan Badan Kerjasama Desa (BKAD) Tahun Anggaran 2019. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Maros pada hari Kamis, 2 Mei 2019 ini dibuka secara resmi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros mewakili Kepala Dinas.

Peserta Bimbingan Teknis ini berasal dari berbagai unsur yaitu dari Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan sebanyak 13 orang, Ketua BKAD dan UPK 26 orang, Pendamping Desa P3MD 13 orang dan para Kepala Desa se-Kabupaten Maros dengan menghadirkan 4 orang narasumber; 2 dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros dan 2 orang lagi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan penguatan kelembagaan Badan Kerjasama Desa (BKAD) yang pada akhirnya diharapkan mampu mendorong untuk mensejahterakan kehidupan masayarakat desa. 

Check Also

Disaksikan Bupati dan Wabup Maros, Kadis Kominfo-SP Melalukan Donor Darah Peduli Korban Gempa Maroko

Maros- Bencana alam gempa bumi yang berkekuatan magnitudo 6,8 sr mengguncang Maroko tepatnya di Marrakesh-Safi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.