Home / Headline / Bersama Wabup, Bupati Maros Secara Simbolis Menyerahkan Berbagai Bantuan Peralatan Kepada Nelayan

Bersama Wabup, Bupati Maros Secara Simbolis Menyerahkan Berbagai Bantuan Peralatan Kepada Nelayan

Maros–  Upaya mendorong peningkatan hasil tangkapan nelayan, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam bersama Wabup Hj Suhartina Bohari menyerahkan secara simbolis bantuan alat tangkap kepiting, Kompas, Pelampung dan mesin kapal kepada beberapa Kelompok Usaha Bersama (KUB). Penyerahan  dilakukan di Tribun Utama Pallantikang, Senin (25/9/2023).

Alat tangkap kepiting (rakkang/bubu) yang dibagikan sebanyak 7298 buah, sarana pendukung (kompas) sebanyak 78 buah. Selain itu, ada sarana keselamatan (pelampung) sebanyak 78 buah dan mesin kapal sebanyak 28 unit.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, bantuan berupa peralatan penunjang dalam rangka mendukung para nelayan agar hasil tangkapannya dapat meningkatkan. Hasil tangkapannya yang maksimal ini diharap dapat membantu perekonomian nelayan di Kabupaten Maros.

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini mampu meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Saya juga berpesan supaya dapat dirawat dengan baik, sehingga dapat memberikan nilai manfaat yang lebih besar bagi peningkatan kesejahteraan, khususnya para nelayan,” katanya.

Penyerahan mesin kapal diserahkan kepada dua KUB, diantaranya KUB Sinar Baru dan KUB Salewangan. Sementara alat tangkap kepiting diserahkan kepada KUB Marannu Tengah dan KUB Dampang Marannu.

“Alat navigasi seperti kompas bisa dimanfaatkan nelayan untuk menunjukkan dimana daerah yang terdapat ikan. Sehingga hasil tangkapannya lebih banyak, ingat juga, selalu membawa pelampung, ini akan menunjang keselamatan,”pungkasnya.

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.