Home / Headline / Dorong Kaum Muda Jadi Petani Milenial Melalui Program YESS, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Serahkan Bantuan Dana Hibah

Dorong Kaum Muda Jadi Petani Milenial Melalui Program YESS, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Serahkan Bantuan Dana Hibah

Maros –  Pemerintah Kabupaten Maros terus memberikan dukungannya terhadap Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services atau YESS. Salahsatu bentuk dukungan Pemkab adalah dengan memberikan bantuan dana hibah kepada 36 petani milenial di beberapa kecamatan.

Penyerahan dana hibah ini dilaksanakan pada Disctrict Multi Stakeholder Forum Youth Enterpreneurship and Employment Support Service atau YESS Program yang dilaksanakan di Ruang Pola kantor Bupati pada Kamis (14/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengatakan, kegiatan ini menjadi ruang diskusi dan berbagi informasi terkait keberhasilan dan tantangan untuk mengembangkan unit usaha pemuda yang sesuai dengan potensi sektor pertanian di daerah masing-masing.

Selain itu, Bupati Maros juga menekankan kepada para Camat untuk mendata lebih giat lagi anak muda di seluruh kecamatannya agar dapat menjadi bagian dari program YESS ini.

Beliau juga berharap, dengan pemberian dana hibah ini dapat dimanfaatkan oleh petani milenial dalam mengembangkan usaha yang telah mereka jalankan dan menjadikan spirit bagi kaum milenial khususnya di Maros untuk dapat mandiri serta menjadi pelopor wirausahawan-wirausahawan muda dari sektor pertanian.

Kegiatan ini dihadiri Direktur IFAD, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Republik Indonesia, Direktur Polbantang Gowa, Camat, para Pelaku Usaha, Pihak Perbankan serta Stakeholder terkait yang mendukung pelaksanaan Program YESS di Kabupaten Maros.

Sebagai informasi, , ke-36 petani milenial yang mendapatjan bantuan dana hibah ini sebelumnya telah mengikuti pelatihan dan berpartisipasi dalam program hibah kompetitif.    (maros fm, Kominfo)

Check Also

Pemkab Maros Gelar Job Fair 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-TK) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.