Home / Headline / Bupati Maros Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tahap II Tingkat Provinsi Sulsel

Bupati Maros Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tahap II Tingkat Provinsi Sulsel

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam menyambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel yang dipusatkan di UPTD Puskesmas Turikale pada Jumat (28/4/2023). Tim ini akan melakukan penilaian dengan  melihat secara langsung aktivitas inovasi yang merupakan bagian dari seleksi tahap ke-2 yang dilakukan di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Turikale, Kecamatan Maros Baru dan Kecamatan Camba.

Pada kesempatan itu, Bupati Maros menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Maros  utamanya peserta tenaga kesehatan teladan yang ada di 3 Kecamatan titik lokus penilaian.

“kami melihat teman-teman tenaga kesehatan di Puskesmas, sejak pagi hari sampai dengan tutupnya puskesmas memiliki kesibukan yang luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memberikan inovasi inovasi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, hal ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai Pemerintah Daerah yang akan terus bekerja baik dan ikhlas tentunya dengan inovasi-inovasi, terobosan- terobosan yang bersumber dari kreatifitas yang diyakini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Kami menyadari masalah kesehatan ini adalah sektor yang tidak bisa diremehkan ataupun dianggap dan dipandang sebelah mata hanya karena dengan kesehatan masyarakat yang baik tentu tingkat produktivitas yang digunakan menjadi baik pula,” imbuh Bupati.

Tahap pertama verifikasi tenaga kesehatan teladan diikuti 9 nakes hasil penjaringan yang dikirim dan hasinya terseleksi 3 orang perwakilan yang mengikuti verifikasi tahap II tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Para nakes menjalani berbagai tahapan, mulai dari seleksi administrasi, ujian tertulis, presentasi program inovasi di depan tim penilai dan wawancara oleh tim penilai.

Para nakes yang terpilih adalah  Ekawati dari Puskesmas Maros Baru, Sitti Asiah dari Puskesmas Turikale, dan Anwar Amir dari Puskesmas Camba. Yang nantinya akan diseleksi untuk mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

“Kami berharap ini menjadi motivasi bagi semua nakes di Kabupaten Maros untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkas Bupati.   (DisKominfo-SP)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.