Home / Headline / Bupati Maros Lepas Kontingen yang Akan Berlomba di Ajang STQ Tingkat Provinsi

Bupati Maros Lepas Kontingen yang Akan Berlomba di Ajang STQ Tingkat Provinsi

Pelepasan Kontingen Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) oleh Bupati Maros untuk mengikuti lomba tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Jum’at (14/04/2023).

Bertempat di Tribun Pallantikang, 49 Kontingen STQ terdiri dari 20 peserta kontingen, 29 Pendamping dan Pelatih. Rencana keberangkatannya pada tanggal 2 Mei 2023 nanti.

Lomba STQ ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, dengan mata lomba yang akan diikutkan qori’ qoriah Dewasa, Remaja dan anak-anak, Hifzil Qur’an dan Hadist.

Dalam sambutannya, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengapresiasi para peserta STQ yang mewakili Kabupaten Maros, bahkan Bupati berjanji akan memberikan hadiah dua kali lipat jika berhasil mendapatkan juara.

“Pagu anggaran kita bagi yang berprestasi, juara 1 sebesar Rp 5 juta, juara 2 Rp 3.5jt dan juara 3 Rp 2.5 jt, insyaAllah kalau juara kita kali dua hadiahnya” ucap bupati.

Bupati juga menyampaikan selamat untuk kontingen STQ yang akan berjuang, dengan lomba ini para peserta tidak hanya mengikuti lomba melainkan mengasa kemampuan melalui pengalaman selama di Selayar.

“Melalui ini, harapan kami para kontingen STQ selain ingin meraih prestasi sebagai Juara, yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan umat Islam untuk lebih giat lagi mencintai Al-Qur’an” tutupnya (Diskominfo-SP)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.