Home / Headline / Pemkab Maros Ramaikan Hardiknas dengan Rangkaian Penghargaan

Pemkab Maros Ramaikan Hardiknas dengan Rangkaian Penghargaan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Maros menyerahkan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Tingkat TK, SD dan SMP bertempat di Tribun Pallantikang, Selasa(02/05/2023).

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei, tahun ini Kemendikbudristek mengusung tema Hardiknas “Bergerak semarak merdeka belajar” mempunyai maksud peringatan ini dapat menjadi cara mewujudkan masa depan pendidikan yang memerdekakan.

Pemkab Maros melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros menggelar Lomba tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Maros.

Perlombaan ini digelar sejak tanggal 17 April 2023 melalui tahap seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Sekolah masing-masing untuk masuk ke babak final pada tanggal 27 April 2023.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andi Patiroi mengungkapkan kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi Pemkab Maros dalam dunia pendidikan dan juga untuk mengembangkan Kompetensi mata pelajaran siswa.

” Tanpa adanya kompetisi kita tdk bisa mengevaluasi sejauh mana kinerja dinas pendidikan” tuturnya.

Pendidikan merupakan investasi masa depan dan pembangunan kualitas SDM, maka dari itu dilakukan evaluasi untuk mengukur kualitas pengelolaan pendidikan Kabupaten Maros.

Pada tingkat TK dan PAUD terdiri dari Lomba fashion show dan Lomba foto Edukasi Ramadhan. Sementara Tingkat SD dan SMP Mata Pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PPKN, Bahasa Inggris dan Agama Islam. Adapula Lomba Pencak Silat, Karate dan Drumband.

Berdasarkan arahan Bupati Maros, Diknas menyediakan Anggaran sebesar Rp 50 jt Berasal dari DPA Dinas Pendidikan.

Selain itu, Pemkab Maros juga menyerahkan penghargaan kepada 10 Tokoh pendidikan yang selama ini memiliki peran dalam pendidikan untuk memajukan pendidikan anak-anak di Kabupaten Maros.

” Kita juga menyerahkan penghargaan kepada 10 tokoh pendidikan yg memiliki peran meningkatkan pendidikan di kabupaten Maros mulai dari Tokoh yang berasal dari akademis organisasi pendidikan, dari yayasan ada Al Islah, yayasan angkasa dan aisyiah” ucap Patiroi.

Tak hanya itu, Penghargaan juga diberikan kepada 45 Guru Penggerak dari berbagai UPTD se-Kabupaten Maros.

Menurutnya, Pendidikan menjadi prioritas yang relevan dengan komitmen pemerintah pusat untuk memenuhi pendidikan tak hanya di kota saja melainkan sampai ke pelosok.

Sehingga Pemkab Maros mengapresiasi Kepada 26 Sekolah Terjauh dengan menyerahkan penghargaan bagi setiap Kepala Sekolah karena dedikasi dan pengorbanannya selama ini.(DisKominfo-SP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.