Home / Headline / Kabupaten Maros / PGRI Adakan Bimtek Pengkaderan Anggota

PGRI Adakan Bimtek Pengkaderan Anggota

Maros– Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) secara terus menerus berupaya mewujudkan pengabdiannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Olehnya itu, organisasi PGRI dituntut untuk senantiasa membina anggotanya agar memiliki integritas dan kemampuan profesional yang tinggi agar mampu melaksanakan dharma bakti dalam meningkatkan harkat dan martabat guru melalui peningkatan profesionalitas dan kesejahteraan guru.

Bertempat di Baruga A Kantor Bupati Maros pada Jum’at (04/10/2019) dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengkaderan Anggota PGRI se-Kabupaten Maros. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 2 hari. Bimtek kali ini mengusung tema “Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”

Peserta Bimbingan Teknis terdiri dari anggota PGRI utusan dari 14 Cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten Maros, utusan lembaga khusus BKP-PGRI dan Pengurus Kabupaten PGRI Maros yang keseluruhan berjumlah sekitar 50 orang. Turut pula hadir sejumlah pengurus PGRI dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua PGRI Kabupaten Maros yang membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan, tujuan pelaksanaan bimtek ini antara lain untuk memperkuat organisasi PGRI Kabupaten Maros sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan dan ketenagakerjaan, mewujudkan organisasi PGRI sebagai organisasi profesi terpercaya, dinamis, juar dan bermartabat, sesuai Visi PGRI. Selain itu, dengan pelaksanaan bimtek ini dapat meningkatkan profesionalisme guru sebagai anggota PGRI dalam membentuk manusia Indonesia yang cerdas, berakhlak mulia dan bertanggungjawab.    (DisKominfo)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Gelar Sidang PPL Redistribusi Tanah Kabupaten Maros Tahun 2022 Bersama Pihak BPN

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam S.I.P memimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL), Redistribusi Tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.