Home / Headline / Bupati Buka Rakor PKH Antar Seluruh Stakeholder Program

Bupati Buka Rakor PKH Antar Seluruh Stakeholder Program

Dinas Sosial yang menjadi motor Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Maros menggelar kegiatan Rapat Koordinasi pada Rabu, 9 Oktober 2019, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros dan dibuka secara resmi oleh Bupati, HM Hatta Rahman.

Sebelumnya, Dinas Sosial telah menggelar kegiatan serupa pada 26 Juni 2019 yang lalu sebagai ajang evaluasi sejauh mana capaian pelaksanaan program ini. Penyelenggaraan kegiatan ini secara umum dimaksudkan untuk membahas berbagai persoalan, kendala dan capaian pelaksanaan kegiatan serta mencapai kesepahaman tindak lanjut implementasi PKH sembari kembali mensosialisasikan arah kebijakan PKH tahun 2019.

Bupati dalam sambutannya menghimbau seluruh komponenPKH; “…..dalam rangka mencapai visi misi Kabupaten Maros, perlu bersama meningkatkan akurasi Basis Data Terpadu melalui verifikasi dan validasi minimal dua kali dalam setahun sehingga tingkat akurasi data semakin tinggi dan margin error semakin rendah untuk selanjutnya dijadikan acuan dalam menentukan sasaran program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Maros.” Ditambahkannya pula; “diharapkan tentunya melalui program PKH ini, dapat membantu menurunkan angka kemiskinan dibawah rata-rata angka nasional.”

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Stakeholder Program PKHmulai dari Koordinator PKH Kabupaten, Pekerja Sosial Supervisor, Administrator Pangkalan Data dan Pendamping Sosial serta tampak juga para Camat se-Kabupaten Maros. 

Sejauh ini, sejumlah keberhasilan telah dicapai melalui implementasi Program PKH ini, antara lain menurunkan angka kemiskinan, meminimalisir angka anak putus sekolah pada anak prasejahtera dan mencegah gizi buruk pada anak yang masuk dalam kategori sasaran Program Keluarga Harapan ini.  

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.