Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Hadiri Acara Penutupan TMMD ke- 112 Tahun 2021

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Hadiri Acara Penutupan TMMD ke- 112 Tahun 2021

Maros   Bupati Maros HAS Chaidir Syam menghadiri Acara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 Tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (14/10/2021).  

Kegiatan ini diawali dengan Pembacaan laporan Hasil Pelaksanaan TMMD, penandatanganan Berita Acara TMMD, Penanggalan Tanda Peserta dan Pengembalian Alat Kerja. Pada kesempatan ini, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman yang langsung memaparkan hasil TMMD ke- 112 Tahun 2021. 

Berbagai kegiatan berorientasi fisik dan non fisik telah dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini. Sasaran Fisik antara lain perintisan jalan, pembangunan 2 unit Masjid dan 2 unit MCK sedangkan sasaran non fisik berupa berbagai bentuk penyuluhan bidang wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas, kesehatan, keluarga berencana, narkotika, pendidikan serta administrasi kependudukan.

Program TMMD  berhasil mencapai target 100%, meskipun pada awalnya, sempat terkendala dengan persoalan medan jalan sehingga menyulitkan kendaraan pengangkut material mencapai lokasi sasaran.     

“…..kendala jalanan yg belum terjamah dengan kendaraan sehingga sulit memobilisasi bahan material ke atas apalagi anomaly cuaca juga menjadi kendala. Meskipun demikian, Alhamdulillah pekerjaan dapat selesai 100% ,” ungkapnya.  

Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan diantara tujuan pelaksanaan TMMD ini adalah untuk memberikan motivasi pada masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya masyarakat setempat yang nantinya akan bisa berdampak positif pada pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada.    

Menurutnya, Keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras dari berbagai pihak baik TNI, Pemkab dan masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran serta materi sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan. Kegiatan ini juga menyokong upaya Pemerintah Kabupaten Maros meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.    

.….TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Tompobulu ini dinilai telah berhasil membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tutup Beliau.                 

TMMD yang berlangsung selama sebulan mulai dari 15 September hingga hari ini 14 Oktober 2021 di Desa Bontomatinggi dan Desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu dengan melibatkan total 150 orang tim pelaksana terdiri dari 110 tim satgas dan 40 orang pekerja non fisik.    (DisKominfo)         

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.