Home / Headline / TP-PKK Kabupaten Maros Galakkan Penimbangan dan Imunisasi Balita

TP-PKK Kabupaten Maros Galakkan Penimbangan dan Imunisasi Balita

Maros–  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Maros menggelar kegiatan Penimbangan dan Imunisasi Balita Tingkat Kelurahan Raya di Poskesdes Talamangape-Kecamatan Turikale, Jum’at (15/10/2021).

Kegiatan ini dibuka Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf dan dihadiri Camat Turikale didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Turikale, Lurah Raya dan sejumlah Kader Pengurus TP-PKK Kabupaten dan Kelurahan.

Hj Ulfiah Yusuf  menyampaikan rasa terimakasihnya karena para orangtua dan anak dapat hadir dalam program Imuniasi Balita ini. Di hadapan 15 peserta, Ketua TP-PKK juga menyampaikan kegiatan imunisasi dan penimbangan secara rutin di posyandu ini untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita yang nantinya akan dicatat di Kartu Menuju Sehat (KMS).

Menurutnya, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik, maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula, serta imunisasi yang harus terus dilaksanakan sehingga penyakit polio dan lainnya tidak dapat menjangkiti anak dan usia balita hingga dewasa.

Hj Ulfiah Yusuf juga tak lupa mengingatkan tentangpentingnya pencegahan dan penanggulangan Stunting di wilayah Kabupaten Maros sehingga generasi penerus dari anak dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas, sehat dan tentunya lebih keren.

Ia berharap, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dan menyukseskan Bulan Timbang dan Imunisasi, maka perlu adanya dukungan, kepedulian dan peran serta para Stakeholder PKK di tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa serta para kader.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan kepada para orangtua anak yang diimunisasi.   (maros fm, Kominfo)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.