Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Serahkan Sertifikat BST-KLM Berikut Uang Saku Bagi Nelayan Peserta Diklat

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Serahkan Sertifikat BST-KLM Berikut Uang Saku Bagi Nelayan Peserta Diklat

Maros–  Pemkab Maros bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggelar kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM). Diklat yang dilaksanakan sebelumnya itu ialah Basic Safety Training (BST) KLM dan SKK 60 Mil yang berlangsung selama enam hari.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyerahkan Sertifikat berikut Uang Saku masing-masing sebesar Rp 300 ribu kepada nelayan yang telah mengikuti Pelatihan Basic Safety Training – Kapal Layar Motor (BST-KLM). Penyerahan ini dilakukan di Balai Diklat Perikanan Bontoa, Kecamatan Bontoa pada Kamis, 28 April 2022.

Bupati menyampaikan, diklat ini merupakan kegiatan pemberdayaan bagi nelayan untuk melatih dan mengembangkan SDM masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan khususnya bagi mereka yang tinggal di wilayah pesisir laut Kecamatan Bontoa, Lau, Maros Baru dan Marusu.

Bupati berharap, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas nelayan dan dapat bekerja lebih safety.    (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

One comment

  1. Sukses selalu buat semuanya,, terutama pemerintahan terkait, atas jasa dan dedikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.