Home / Headline / Wabup Buka Rakor Penanggulangan Kemiskinan Antar Stakeholder

Wabup Buka Rakor Penanggulangan Kemiskinan Antar Stakeholder

Maros – Dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Maros, Pemerintah Daerah melalui OPD teknis terkait bersama sejumlah stakeholder  terus menggalakkan sinkroniosasi, integrasi dan koordinasi lintas sektor. Masalah kemiskinan masih menjadi salah satu prioritas Pemkab Maros seperti yang tercantum dalam misi pertama yakni meningkatkan perekonomian daerah.    

Melalui Badan Kesbangpol, Pemkab Maros menggelar Forum Koordinasi Ketahanan Ekonomi Daerah TA 2019 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang, bertempat di Baruga B pada Selasa (5/11/2019).

Wabup menuturkan; “Isu kemiskinan di Kabupaten Maros masih menjadi perhatian bagi Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya. Hal ini dilihat dari masih cukup tingginya angka persentase penduduk miskin, meskipun berkat perhatian dan kerja keras Pemerintah bersama seluruh komponen terkait telah berhasil menurunkan persentase angka penduduk miskin di Kabupaten Maros yakni sebesar 12,94% pada 2013 menjadi 11,14% pada 2018 dari total populasi penduduk. Koordinasi antar Tim TKPKD Kabupaten Maros dengan OPD terkait dengan memahami latar belakang, tujuan dan sasaran program kerja untuk dapat bersinergi satu sama lain menjadi kunci sukses upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Maros.”

Pertemuan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Maros yang juga dihadiri unsur terkait dalam rangka koordinasi, monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kerja/kegiatan yang diharapkan juga dapat menjadi acuan bagi OPD terkait dan stakeholder lainnya dalam perumusan strategi dan kebijakan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Maros menuju Maros Lebih Sejahtera 2021. (DisKominfo)

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.