Home / Lainnya / Pemkab Maros Tanam 2,5 Juta Pohon Tahun 2014

Pemkab Maros Tanam 2,5 Juta Pohon Tahun 2014

Maros – Sepanjang tahun 2014, Pemkab Maros telah menanam dan memberikan bantuan bibit pohon dan buah kepada masyarakat sebanyak 2.500.000 pohon.

Menanam Pohon
Kegiatan HMPI dan BMN di Maros. (Foto: Adnan)

Selain itu, Pemkab Maros juga telah melakukan rehabilitasi hutan dan lahan kritis seluas 1.800 Ha yang tersebar dibeberapa kecamatan. Juga pembangunan dan pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau(RTH) berupa hutan kota sudah mencapai 2 hektar.

Demikian dikemukakan Bupati Maros, HM Hatta Rahman dalam Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2014. Lokasi yang menjadi sasaran penanaman adalah Desa Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu.

“Dengan penanaman pohon ini, kita bisa mendukung pembangunan ketahanan pangan, energi dan ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Maros HM Nurdin, penanaman pohon ini bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadinya banjir, selain itu dengan menanam pohon akan ada konservasi keanekaragaman hayati.

“Tema kegiatan HMPI dan BMN tahun ini adalah, Melalui Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon Kita Lanjutkan Pembangunan Menuju Maros yang Lebih Naik,” ujarnya melaui media, Selasa (16/12/2014).

Kegiatan HMPI dan BMN dihadiri pejabat Maros dengan menggunakan sepeda motor menuju ke lokasi penanaman pohon, Minggu (14/12/2014) pekan lalu. (Ilham)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.