Home / Headline / Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Bupati-Wabup Maros (HAS Chaidir Syam-Hj Suhartina Bohari) Dimeriahkan Sejumlah Event

Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Bupati-Wabup Maros (HAS Chaidir Syam-Hj Suhartina Bohari) Dimeriahkan Sejumlah Event

Maros– Tanggal 26 Februari 2023 ini, bertepatan momen 2 tahun masa kepemimpinan pasangan Bupati-Wakil Bupati Maros, HAS Chaidir Syam dan Hj Suhartina Bohari. Semarak kegiatan ini diikuti Unsur Forkopimda Kabupaten Maros, jajaran ASN Pemkab Maros dan masyarakat luas dari berbagai kalangan.

Berbagai event menarik dihelat guna makin menyemarakkan momen spesial ini, diawali dengan kegiatan Senam Kebugaran Massal dan pelaksanaan Jalan Santai sejauh 1,5 km yang start dan finishnya di Alun-Alun Bank Sulselbar Maros dengan rute mengitari Kompleks Kantor Bupati Maros.

Di tengah-tengah pelaksanaan kegiatan, dilakukan Pemutaran Video Refleksi dari Capaian Hasil Pembangunan di berbagai sektor khususnya layanan publik selama kurun 2 tahun terakhir baik dari pengembangan dan peningkatan kualitas SDM, pembinaan UMKM di sejumlah kecamatan, peningkatan infrastruktur pendidikan, berbagai jenis bantuan pendidikan, modal usaha di sektor UMKM, Pertanian, perikanan dan sebagainya.   

Di momen ini juga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabuapten Maros melakukan Launching Calender of Event Kabupaten Maros 2023 yang pelaksanaanya dipusatkan di Alun-Alun Bank SulSelBar Maros. Tercatat sebanyak 63 event yang akan diselenggarakan pada tahun ini, lumayan bertambah jika dibanding tahun kemarin yang hanya 44 event.

Harapannya, dengan banyaknya peserta yang akan turut ambil bagian meramaikan event-event tersebut, nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Maros khususnya yang berkiprah dalam sektor UMKM. Sekedar informasi, pelaksanaan Kegiatan kali ini menggandeng sekitar 90 pelaku UMKM kuliner yang dikoordinir oleh Dinas Kopurindag Maros.

Sementara itu, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengungkapkan, 2 tahun kepemimpinan beliau bersama Wabup Hj Suhartina Bohari, semoga dapat memberikan kontribusi yang nyata membangun Maros menjadi lebih sejahtera, religius dan berdaya saing.

Minyikapi Launching Calender of Event Kabupaten Maros 2023, Bupati berharap inovasi dan terobosan yang ada dalam berbagai program yang akan digelar sepanjang tahun dapat membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat terpukul hebat imbas dari Pandemi Covid-19.   (DisKominfo)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.