Home / Headline / Didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Sampaikan Sambutannya Pada Peresmian MPP Maros

Didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Sampaikan Sambutannya Pada Peresmian MPP Maros

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari dan Ketua TP PKK HJ Ulfiah Nur Yusuf, menghadiri Acara Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Maros oleh Menpan RB Ad Interim, Mahfud MD, Jumat (19/08/2022).

Mal Pelayanan Publik (MPP) menggabungkan berbagai macam pelayanan yang tersentralisasi dalam satu tempat sehingga memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam mengurus perizinan dan macam-macam layanan publik lainnya. MPP Maros mengaplikasikan sistem terintegrasi dalam antrian berbasis mobile via aplikasi WhatsApp.

Pada acara peresmian tersebut, Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyampaikan,  MPP Kabupaten Maros ini hadir untuk memberikan pelayanan publik atas barang, jasa atau pelayanan administrasi yang mudah, cepat dan nyaman secara terpadu dan sistematis. Dengan kemudahan yang bakal diperoleh tersebut, Bupati mengharapkan hal ini akan berdampak pada meningkatnya investasi serta makin menggeliatnya UMKM di Kabupaten Maros.

Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada Menpan RB yang berkenan hadir dan  meresmikan langsung MPP Kabupaten Maros ini.  Terkait aspek pelayanan, Bupati secara terbuka meminta bimbingan dan arahan dari Pihak Kementerian PAN RB:  “…..terkait standarisasi pelayanan, kami terus memohon bantuan dan arahan dari Kemenpan RB, dan Jangan lelah memberikan masukan – masukan untuk kami kedepan guna menghasilkan layanan prima seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat luas terhadap hadirnya MPP ini di tengah-tengah kita, ” ujar Bupati Maros.

Sementara ini terdapat 21 instansi bergabung, dengan puluhan jenis layanan yang telah beroperasi. Layanan diberikan dari berbagai macam instansi mulai pemerintah pusat, daerah, kepolisian, hingga badan usaha milik negara dan daerah atau BUMN/BUMD.

Kedepannya, MPP Kabupaten Maros terletak di eks Terminal Lama, Jl. Andi Pangerang Pettarani dan beroperasi pada pukul 08.00-16.00 WITA selama Senin-Kamis dan pukul 08.00-11.30 WITA pada Jumat. MPP ini mengakomodir 97 layanan dari sekitar 21 instansi.
Adapung jenis layanan instansi yang hadir di MPP Maros ini yakni Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Pendapatan Daerah, Unit Layanan Pengadaan, DPMPTSP dan Ketenagakerjaan, PT PLN, Perumda Air Minum Tirta Bantimurung, BPD Sulselbar Syariah, BRI Cabang Maros, Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Pengadilan Negeri Maros, Kejaksaan Negeri Maros, Polres Maros, Samsat Maros, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, KPP Pratama, PT Taspen dan Perum Pegadaian.

Sementara, untuk fasilitas dan sarana pendukung, MPP Maros menyediakan antara lain loket informasi dan pengaduan, pojok baca, ruang laktasi, ruang bermain anak, toilet, mushala, pusat ATM, ruang pengaduan, ruang konsultasi, serta pojok layanan mandiri.  (DisKominfo)   

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.