Home / Headline / Jelang Penilaian Kabupaten Layak Anak Tahun 2022, Pemkab Maros Gelar Rapat Persiapan

Jelang Penilaian Kabupaten Layak Anak Tahun 2022, Pemkab Maros Gelar Rapat Persiapan

Maros–  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Kabupaten Maros melaksanakan Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Maros Tahun 2022 di Baruga B Kantor Bupati Maros, Selasa (14/06). Kegiatan ini digelar dalam rangka Verifikasi Penilaian Lapangan secara hybrid pada kamis mendatang (16/06).

Bupati Maros HAS Chaidir Syam pada kesempatan itu menekankan kesiapan para pimpinan OPD dalam memaparkan programnya. Beliau juga berharap persiapan yang dilakukan dapat maksimal sehingga membuahkan hasil sesuai yang diharapkan yakni mempertahankan status sebagai Kabupaten Layak Anak.

Tim pendamping KLA Maros, A Yudha Yunus  menjelaskan, Penilaian KLA ini akan dilakukan secara substansi dan teknis sehingga kesiapan dari pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) harus matang dalam menyampaikan program inovatif yang diunggulkan.

Disampaikannya pula, isu global yang harus dilirik yakni isu perkawinan Anak dan penurunan stunting dimana tahun sebelumnya, Maros hanya bisa sebagai penonton namun saat ini sudah ada beberapa inovasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Maros sehingga berpeluang meraih predikat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari yang turut hadir pada rapat tersebut menyampaikan, Rapat ini digelar sebagai bentuk kesiapan dari instansi masing-masing dalam mendukung Maros sebagai Kabupaten Layak Anak. Beliau menambhakan, selama ini Maros telah 2 kali memperoleh predikat pratama dan diharapkan tahun ini bisa mendapat predikat yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Dalam rapat tersebut, tiap OPD memaparkan bentuk inovasi dan program unggulan dalam mendukung Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.     

Kadis P3A Dalduk KB Kabupaten Maros, dr Fitri Adecahya optimis tahun 2022 ini Maros bisa meraih kembali predikat KLA dimana sejumlah program telah dilakukan untuk mempertahankan eksistensi sebagai Kabupaten Layak Anak diantaranya telah terbentuk 14 gugus tugas Kecamatan Layak Anak, 14 Forum Anak Kecamatan, 9 P2TP2A kecamatan di Kabupaten Maros, Akte Kelahiran mencapai 87.00%, Anak telah memperoleh pendidikan 70% dan 100% kecamatan telah memiliki ruang baca.

 (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Semarak Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tingkat Kabupaten Maros Diwarnai Porseni PGRI

Maros–  Menyemarakkan Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun tingkat Kabupaten Maros, diadakan Pekan Olahraga dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.