Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Tinjau Pelaksanaan Pasar Pangan Murah Jelang Lebaran

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Tinjau Pelaksanaan Pasar Pangan Murah Jelang Lebaran

Maros–  Meningkatnya kebutuhan pangan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri membuat Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas pertanian dan ketahanan pangan (DPKP) berinisiatif menggelar Pasar Pangan Murah di pelantaran Kantor DPKP,  Rabu (27/04/2022).

Pasar pangan murah ini menjajakan produk hasil ternak dan olahan yang akan berlangsung selama 2 hari mulai 27 hingga 28 april.

Ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian Pihak Pemkab Maros untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya pangan jelang Idul Fitri. Harga pangan di pasarkan disini pun cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan harga yang ada di pasar konvensional.

Beupati Maros HAS Chaidir Syam yang berkesempatan mrninjau langsung pelaksanaan kegiatan Pasar Pangan Murah ini menuturkan: “ … kalau di pasaran, harga daging per kilonya 120 ribu sampai 125 ribu, tapi di pasar murah ini,  masih harga lama mulai 110 ribu sampai 115 ribu per kilonya.”

Tak hanya itu, dengan adanya pasar murah ini diharapkan juga mampu menekan lonjakan harga pangan di atas harga normal.

Bupati menegaskan kepada seluruh petugas kesehatan hewan (Keswan) untuk memantau kualitas daging atau olahan ternak lainnya yang ada di Kabupaten Maros.

“Semua Petugas Keswan harus menyebar keseluruh pasar yang ada di Kabupaten Maros untuk memantau kualitas daging atau olahan ternak” pungkas Bupati.  (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.